Minggu, 23 Juli, 2017 10:48 am

Sebelum Meninggal di Kamar Mandi, Maya Sudah Diterima Pindah ke Kampar

RiauKepri.com, BATAM — Maya Kemala Dewi, PNS yang meninggal di kamar mandi lantai 2 Kantor Pemko Batam, sebenarnya sudah diterima pindah di lingkungan Pemkab Kampar. Langkah berikutnya tinggal pelepasan dari Pemko Batam, tetapi ia keburu meninggal.
“Almarhumah mau pindah dari Pemko Batam ke Kampar dengan alasan biar dekat sama orang tuanya. Orang tuanya kan tinggal di Pekanbaru, dekatlah dengan Kampar,” ujar teman seangkatan almarhum kepada RiauKepri.com belum lama ini.
Ia dan almarhumah menjadi PNS di lingkungan Pemko Batam, katanya, tahun 2011. Pertama di Batam, almarhumah tinggal di rumah Wan Darussalam, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pembangunan Kota Batam, Jl Kartini V No 31, Sekupang.
Lahir di Pekanbaru tanggal 24 Desember 1980, karier wanita singgle parent dua anak itu terbilang lancar. Terakhir, almarhumah adalah pejabat eselon 4 sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Pelaksanaan dan Kebijakan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Batam. Jabatan ini dihembannya terhitung sejak Januari 2017 dengan golongan III/c.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Batam, Sahir, menjawab RiauKepri.com secara terpisah, membenarkan almarhumah sedang dalam proses pindah. “Memang seperti itu, dapat dulu tempat pindah yang dituju, baru pelepasan dari tempat asal,” ujarnya.
Almarhumah dianggap meninggal dalam melaksanakan tugas. Dengan demikian, sesuai ketentuan yang berlaku, maka kepada yang bersangkutan akan dianugerahkan kenaikan pangkat setingkat atau anumerta.
Seperti diberitakan media online ini sebelumnya, Maya ditemukan tergeletak kaku di kamar mandi kantor Pemko Batam setelah sekitar 1,5 jam berada di dalamnya, 18 Juli 2017. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bross untuk dilakukan pemeriksaan secara media lebih lanjut.
Kejadian itu diketahui setelah seseorang mau buang air kecil di tempat yang sama. Tetapi ia harus bersabar, karena pintu kamar mandi yang dituju dalam keadaan terkunci dan diyakini ada seseorang di dalamnya.
Kecurigaan langsung menyergap karena setelah lama ditunggu, orang yang berada di dalam tak kunjung keluar. Maka, keputusan diambil dengan mendobrak pintu kamar mandi tersebut dan sosok perempuan yang kemudian diketahui bernama Maya, ditemukan tergelak kaku.
Kuat dugaan almarhumah kena serangan jantung. Ini sesuai pula dengan informasi terakhir yang diperoleh media ini menyebutkan bahwa almarhumah memang punya riwayat kelainan pada organ tubuh vital itu. (NAID)
Baca juga :  SMRS Pahlawan Nasional, Motivasi Bangkitkan Kejayaan Bahari