Selasa, 22 Agustus, 2017 6:46 pm

Sekda Meranti Pujuk Kemenkes Beri Kebijakan Khusus

RiauKepri.com, MERANTI — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti, Yulian Norwis SE MM didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, beserta sejumlah pejabat eselon III mengunjungi Kementerian Kesehatan, Selasa (22/8). Mereka menemui Dirjen Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, (P2P) Kemenkes, H. M. Subuh, MPPM.

“Kita sangat kekuragan tenaga medis terutama dokter spesialis. Padahal kita sudah cukup tinggi menganggarkan tunjangan dokter spesialis dari Rp30 juta hingga Rp35 juta. Tapi rata-rata mereka tidak bertahan lama dengan beberapa alasan. Maka dengan itu kita berharap Kemenkes mau membantu daerah kami,” ujar Sekda mengawali pembicaraan dengan Dirjen P2P.

Baca juga :  Unilak Taja Lomba Bahasa Inggris Bagian Kedua

Dia juga menerangkan letak geografis Kabupaten Kepulauan Meranti yang juga salah satu menjadi tantangan sendiri para pekerja medis. Terutama yang lansung bersentuhan dengan daerah perbatasan. Oleh karenanya, dia berharap ada kebijakan Kemenkes untuk tenaga medis baik itu perawat, bidan dan dokter yang bekerja di daerah-daerah sulit Kepulauan Meranti.

“Kami siap membantu daerah dengan mengalokasi 80 persen untuk daerah, termasuk Meranti kami siap membantu,” janji Dirjen Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Kemenkes.

Baca juga :  Seniman Teater Riau Turun ke Jalan

Dirjen P2P juga menyambungkan agar daerah mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan dan segera melaporkan ke pusat dan segera direncanakan.(RK/Hms)