Senin, 19 Februari, 2018 11:59 pm

Sekda Natuna Minta ASN Hilangkan Kesombongan Diri

RiauKepri.com, NATUNA – Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), netralitas dan keikhlasan harus selalu ditunjukkan dalam setiap pelaksanaan tugas, baik berupa penyelenggaraan roda pemerintahan maupun pelayanan bagi masyarakat dalam seluruh program kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri.

Demikian ditegaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi ketika menjadi Inspektur Apel Tujuh Belas Hari Bulan Februari 2018 bersama jajaran pejabat dan staf OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir – Bukit Arai, Ranai, Senin (19/2/2018) pagi.

Baca juga :  Usai Melantik, Bupati Bintan Terima Kejutan

Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa terkadang jabatan merupakan jebakan nafsu yang akan menjerumuskan umat. Namun saat ini, ungkapnya tidak jarang PNS merasa hal tersebut adalah peluang bagi meningkatkan jenjang karir dan kesejahteraan semata.

“Orientasi tersebut harus diubah, karena jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik di mata manusia maupun kehadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Oleh karenanya, Wan Siswandi berharap agar seluruh ASN Pemkab Natuna dalam mengemban amanah selalu berupaya menghilangkan kesombongan dalam diri, menumbuhkan kesadaran diri bahwa aparatur negara pada seluruh jenjang jabatan pada hakekatnya adalah pelayan masyarakat dan abdi negara.

Baca juga :  Pemkab Natuna Hibahkan Lahan 15 Hektar Untuk Pramuka di Bumi Perkemahan Sebayar

“Dalam pelaksanaan tugas kedinasan, segala regulasi telahpun ditetapkan agar realisasi hasil tetap pada koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku. Untuk itu saya berharap kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna untuk selalu berupaya meningkatkan profesionalisme dan kinerja dalam pengabdian dalam rangka mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah melalui kerjasama, kerja keras dan kerja cerdas,”pungkasnya. (r/helmy)