Senin, 14 Agustus, 2017 2:58 pm

Sepeda Motor Adu Kambing, Dua Pengendara Tewas, Dua Penumpang Kritis

RiauKerpri.com, KAMPAR–Kecelakaan maut terjadi, Minggu (13/8/2017) pukul 19.30 WIB. Dua sepeda motor berlawan arah adu kambing di Jalan Umum Bina Baru, Koto Damai KM 2, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar. Akibatnya, dua pengendara sepeda motor tewas sedangkan dua korban yang di bonceng kritis, mengalami luka berat dan dirawat di dua rumah sakit berbeda di Pekanbaru.

Adapun korban yang meninggal dunia adalah, Wahyudi (26 tahun), alamat Desa Koto Damai, Kecamatan KKT Kabupaten Kampar. Korban tewas ini mengendarai sepeda motor Yamaha Force 1 tanpa nomor polisi. Diketahui, tidak memiliki SIM dan tidak memakai helm. Korban sempat dilarikan ke klinik Dokter Dedi Nur, namun nyawanya tak tertolongkan.

Korban meninggal lainnya, Ivan Almotohar (13 tahun), yang masih berstatus pelajar dan beralamat di Desa Bina Baru , Kec KKT, Kabupaten Kampar. Korban ini pengendara sepeda motor APP KTM BM 6264 OH. Diketahui, Ivan juga tidak memiliki SIM dan tidak memakai helm. Pelajar ini tewas di tempat.

Baca juga :  Ini Isi MoU Siak dan Kementerian PU PR Tentang Kota Pusaka

Sedangkan dua korban luka berat masing-masing, Nefri Ariadita (15 tahun) berstatus pelajar yang tinggal di Desa Koto Damai, Kec KKT Kabupaten Kampar. Nefri adalah penumpang sepeda motor Yamaha Force 1 tanpa nopol. Korban mengalami luka berat dibagian kepala dan dirujuk ke RS Syafira, Pekanbaru.

Selanjutnya, Fadil Afdiyansyah (15 tahun), pelajar yang beralamat di Desa Bina Baru Kec KKT, Kab Kampar. Fadil adalah penumpang sepeda motor APP KTM BM 6264 OH dan mengalami luka berat di bagian kepala dan dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru.

Kapolres Kampar, AKBP Deni Okvianto, kepada wartawan membenarkan tabrakan yang mengakibatkan dua pengendara motor meninggal dunia. ”Akibat kecelakaan itu, masing- masing pengendara sepeda motor meninggal dunia, kemudian kedua penumpang mengalami luka berat,” ucap Deni.

Adapun kronologi kejadian berawal dari sepeda motor AA KTM BM 6264 OH yang dikendarai oleh Ivan membonceng Fadil, bergerak dari arah Desa Koto Damai hendak menuju arah Desa Bina Baru dengen kecepatan tinggi. Setibanya di TKP, KM 2 Desa Bina Baru, sepeda motor tersebut bergerak melebar ke arah kanan jalan hendak mendahului sepeda motor yang berada di depannya.

Baca juga :  Oknum Kakan Satpol PP Kampar Cs Terancam 20 Tahun Penjara

Tapi, pada saat yang bersamaan datang dari arah berlawanan sepeda motor Yamaha Force 1 tanpa Nopol yang dikendai Wahyudi membonceng Nefri, juga bergerak dengan kecepatan tinggi. Karena jarak yang sudah terlalu dekat sehingga adu kambing tidak bisa dihindarkan lagi sehingga masing-masing bagian depan kedua sepeda motor tersebut bertabrakan.

”Untuk di daerah Bina Baru, kita sudah sering melaksanakan sosialisasi disana minimal satu kali dalam seminggu, sasarannya anak sekolah dan para pemuda. Bahkan, kita sudah pasang spanduk di daerah rawan laka. Pasca laka lantas ini, kita akan meningkatkan upaya yang selama ini telah kita lakukan dan akan berkordinasi, khususnya dengan pemuda disana yang peduli akan keselamatan berkendara,” kata Deni. (RK1)