Jumat, 12 Januari, 2018 8:20 pm

Seram, Cik Mopit Warga Pulau Merbau Tiga Hari “Disuruk Hantu”

RiauKepri.com, MERANTI- Meskipun Cik Mopit (74 tahun) adalah warga Jalan Pawang Kasim, Desa Kuala Merbau, Kecamatan Pulau Merbau, Meranti, namun dia tetap menghilang selama tiga hari. Konon korban disuruk alias disembunyikan hantu. Seramnya.

“Korban dilaporkan menghilang sejak hari Rabu (10/1/2018) dan ditemukan pada hari Jumat (12/1/2018) di kebun karetnya. Kondisi korban lemas dan saat ini sedang dalam perawatan di Puskemas terdekat,” kata Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP La Ode Proyek, kepada wartawan.

La Ode mengatakan, sejak Rabu lalu sekitar pukul 06.00 Wib korban hendak pergi ke kebun untuk menoreh karet dan berpamitan dengan istrinya. Sekitar pukul 10.00 WIB, korban masih telihat di kebunnya di Jalan Kandis, Desa Kuala Merbau, Kecamatan Pulau Merbau.

Baca juga :  Demi Kampung Halaman, Danrem Riau Mengundurkan Diri

Namun, sore sekitar pukul
17.00 WIB korban blum juga kembali ke rumahnya, kemudian istrinya memberitahukan kepada warga sekitar. Setelah dilakukan pencarian, di TKP hanya ditemukan sepeda korban.

Hari Jumat (12/1/2018), sekitar pukul 17.30 WIB, korban ditemukan tak jauh dari sepedanya oleh tim dari Polsek Tebingtinggi Barat yang dibantu BPBD Meranti dan warga sekitar.

Sejumlah keterangan yang dihimpum dari warga menyebutkan, bahwa pencarian Cik Mopit sempat memakai jasa orang hebat.

Baca juga :  Perahu Syamsurizal-Zaini Ismail "Kandas" di KPU Riau

“Kata Cik Mopit, waktu dia dicari warga dia sempat berteriak namun teriaknya tak seorangpun mendengarnya. Kata orang-orang kampung sini, Cik Mopit disuruk hantu,” ucap Iwan salah seorang warga. (RK6)