Kamis, 3 Agustus, 2017 8:24 am

Sertijab Camat Kelayang Diwarnai Penolakan, Ini Penyebabnya

Kepala Badan Kesatuan Bangsa (Kesbang) Kabupaten Inhu, Adri Bahar.

RiauKepri.com,INHU--Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Kelayang dari Umar kepada Kamaruzzaman, Kamis (3/8/2017), di Kantor Camat Kelayang diwarnai penolakan dengan menggunakan selembaran gelap. Dalam selembaran gelap tersebut bertulisan, masyarakat menolak karena Kamaruzzaman diduga Ketua Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kabupaten Inhu.

Sertijab Camat Kelayang dari Umar kepada Kamaruzzaman itu disaksikan Plt Sekda Inhu, Ir Hendrizal, serta undangan yang hadir. Berdasarkan informasi yang diperoleh, selebaran gelap yang berserakan di jalan dekat Kantor Camat Kelayang, diamankan polisi dari unit Intel Polsek Kelayang. Namun demikian, pihak kepolisian belum bisa dimintai keterangan terkait soal selebaran penolakan tersebut. “Saya masih di Pekanbaru, belum bisa berkomentar,” kata Kapolsek Kelayang, AKP Buha Siahan, ketika dikonfirmasi wartawan melalui telepon gengamnya.

Baca juga :  Bupati Pemalang Bertandang ke Siak, Ini Misi yang Dibawa

 

Dalam selembaran yang tidak diketahui siapa yang membuat dan yang menyebarkannya, ada 4 pertanyaan yang ditulis dalam selembaran tersebut. 1, mau diapakan masyarakat Kelayang ini?. 2, mana pemerintah?. 3, mana penegak hukum?. 4, mana kaum ulama.?

 

Terkait selembaran tersebut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa (Kesbang) Kabupaten Inhu, Adri Bahar, dimintai menjelaskannya kalau tidak ada ormas HTI di Inhu sejak keluarnya Perpu nomor 2 tahun 2017. Selebaran tersebut diakuinya sudah disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, pembuat selebaran masih menganggap kalau

Baca juga :  Konferensi PWI Siak Dibarengi Seminar dan Penyuluhan HIV/AIDS

Camat Kelayang (Kamaruzzaman) masih tergabung dalam ormas HTI tanpa memberikan bukti yang jelas. “Imbauan saya kepada orang-orang yang tidak bertanggung jawab itu, mari kita duduk bersama, kita musyawarahkan bersama dimana masalahnya,” ajak Adri Bahar.(RK1/prc)