Senin, 24 April, 2017 8:31 am

Setelah Pensiun, Sekdakab Kuansing Berniat Terjun ke Politik

Sekdakab Kuansing Muharman, berniat terjun ke politik saat pensiun nanti. Memimpin parpol lalu ikut nyaleg.

Riauterkini-TELUK KUANTAN- Jabatan Sekda Kuansing, Muharman, tinggal dua tahun lagi. Muharman pensiun dari birokrasi di akhir tahun 2017 nanti. Setelah pensiun nanti, Muharman berniat terjun ke dunia politik.

“Mau jadi ketua partai, hehehe,” ungkap Muharman dengan senda gurau ketika berbincang dengan riauterkinicom, di ruang kerjanya, Jumat(24/4/15).

Kata dia, setelah pensiun nanti, ia ingin menikmati masa tuanya dengan istirahat menjadi masyarakat biasa. Kendatipun demikian, memang ada terbesit di pikirannya terjun ke dunia politik.

“Saya pensiun akhir 2017. Kalau bisa nanti pada tahun 2018 jadi ketua partai, lalu 2019 ikut nyaleglah,” tutur dia.

Baca juga :  Pelantikan DPD Demokrat Riau di Lapangan Terbuka, Ada AHY di Hari Ahad

Pada tahun 2018 nanti, dirinya berniat ingin memimpin sebuah partai politik tingkat provinsi. Dengan berbekal ilmu pengetahuan yang mumpuni, tentu niat itu bukan tanpa alasan. Sebab selama kiprahnya di pemerintahan selama ini, karir Muharman dianggap cemerlang.

Pegawai Negeri Sipilyang mengawali karir dengan menjadi seorang guru olahraga di salah satu sekolah ini, kini mendapatkan kepercayaan menjadi orang nomor satu di jenjang karir kepegawaian daerah. Sebelum menjadi Sekda, Muharman juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kuansing.

Selama dipercaya menjadi Sekda Kuansing oleh Bupati Sukarmis, Muharman selalu mengedepankan prilaku disiplin. Tak ayal, ini terus dia terapkan hingga ke seluruh kalangan pegawai di lingkungannya.

Baca juga :  Warna Meranti untuk Pilgubri Sudah Jelas

Berkat kedisiplinan itu, kini Kabupaten Kuansing telah menyabet banyak penghargaan di tingkat nasional. Bidang keuangan misalnya, Kabupaten Kuansing telah meraih penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) sebagai predikat opini Wajar Tanpa Pengecelualian (WTP) selama tiga kali berturut-turut.

Atas kerjasamanya yang solid bersama Bupati Sukarmis, tingkat kedisiplinan di kalangan pegawai saat ini semakin hari semakin membaik. Hal ini karena sikap tegas yang diterapkan atasan bagi seluruh pegawai pelanggar disiplin.***(dri)