Sabtu, 26 Agustus, 2017 1:51 pm

Stok Hewan Qurban di Bintan Aman

RiauKepri.com, BINTAN — Menjelang perayaan Idul Adha atau Hari Raya Qurban pekan depan, Bupati Bintan, Apri Sujadi menegaskan bahwa stok hewan Qurban di wilayah Kabupaten Bintan dalam kondisi cukup.

Hal itu disampaikannya setelah mendapat laporan dari Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bintan Supriyono. Disebutkannya, stok sapi yang ada di Kabupaten Bintan lebih kurang 400 ekor. Kebutuhan hewan sapi saat 2016 yang lalu berjumlah 204 ekor. Maka, suplai dan kebutuhan daging sapi saat ini, masih dalam kondisi aman.

Baca juga :  Selain Perkebunan, Toapaya Selatan Juga Miliki Potensi Wisata

“Biasanya kebutuhan akan meningkat menjelang hari raya Idul Adha, yang terpenting adalah bagaimana agar suplai tetap tercukupi. Pemerintah Kabupaten Bintan sendiri melalui Bagian Kesra Setda Kabupaten Bintan sedang mengumpulkan data Qurban. Alhamdulillah hingga saat ini data terkumpul lebih kurang 11 ekor dan tidak tertutup kemungkinan akan terus bertambah,” ujarnya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bintan Supriyono mengatakan bahwa saat ini tim yang bertugas mulai turun ke lapangan menyebar guna pengecekan dan pemeriksaan hewan sapi qurban .

Baca juga :  Tumbuhkembangkan Kreatifitas, Bintan Radio Gelar Senam Sehat dan Lomba Mewarnai

“Tim pemeriksa akan langsung mengunjungi sentra-sentra ternak sapi, guna pemeriksaan,” ujarnya.(RK/OP)