Jumat, 12 Januari, 2018 4:24 pm

Syamsuar: Jawaban Harus Jujur, Kalau “Bengak?”

RiauKepri.com, PEKANBARU- “Apakah kamu suka marah?.” Itu salah satu pertanyaan dari 338 pertanyaan Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) yang dijawab Bakal Calom Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSI, di lantai 3 RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru, Jumat (12/1/2018) siang.

“Jawab ya kalau memang suka marah. Sebab, kalau bohong psikiater itu tahu. Apakah kamu sering muntah? Ado jugo pertanyaan macam gitu. Karna kami tak pernah sakit macam gitu, ya dijawab tidak,” kata Syamsuar kepada watawan seusai tes.

Baca juga :  Syamuar: Isnya Allah Lulus Tes Kesehatan

338 pertanyaan itu, habis “dilahap” Syamsuar dalam satu jam. Cara bekerja yang cepat dan tepat yang selama ini dilakoni Syamsuar, sehingga tes psikolog dan psikiater untuk syarat penetapan calon Gubernur Riau 2018 terasa mudah.

“Pertanyaan semua menyangkut diri sendiri, jadi tidak sulit. Jawab ya dan tidak saja. Tadi 338 pertanyaan terjawab semua dalam waktu 1 jam,” kata Syamsuar yang buru-buru keluar ruangan karena kedinginan.

Baca juga :  Apel Siaga PKS Hadirkan UAS Bersama Syamsuar- Edy Natar

Syamsuar mengaku tidak menemukan kesulitan saat menjawab pertanyaan dari psikiater tersebut. Pasalnya,
sdah empat kali dia ikut tes seperti ini. Jadi sudah biasa saja menjawabnya.

Calon Gubri yang berpasangan dengan Edy Natar Nasution ini, juga mengaku sudah siap untuk mengikuti tes kesehatan, Sabtu (13/1/2018) besok. (hidayat)