Kamis, 17 Agustus, 2017 1:30 pm

Syamsuar: Kemerdekataan Tahun Ini Tanpa Legion Veteran Teguh

RiauKepri.com, SIAK–Peringaatan Dirgahayu ke 72 RI tahun 2017 ini, di Siak tanpa dihadiri sosok pejuang Legion Veteran Teguh. Karena beliau wafat namun namanya masih tersemat di hati Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi.

Karenanya, mengawali ramah tamah dengan LVRI, Angkatan 45, PEPABRI, WREDATAMA dan WARAKAWURI, Syamsuar meminta kepada semua yang hadir untuk memanjatkan doa kepada Legion Veteran Teguh yang tahun ini berpulang ke rahmatullah. Biasanya, setiap tahun beliau selalu hadir dan memberikan sambutan pada moment mendekati HUT RI.

Helat berlangsung khimad dan penuh semangat itu, bertempat di Gedung Tengku Maharatu (GTMR), Kamis (16/8/17). Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Siak, H Alfedri, Kapolres Siak, Perwira Penghubung, Dandim Bengkalis, Kepala OPD, serta pejabat terkait lainnya.

Baca juga :  Kasihan Anak-anak, Puncak Gebyar PAUD Molor Hampir 1 Jam

Syamsuar mengatakan, tenu ramah tamah dengan para pejuang ini merupakan agenda nasional, harus dilaksanakan setiap tahun, dan telah diatur Sekneg berkenaan dengan perayaan HUT RI.

“Silaturahmi dilakukan untuk mengenang kembali serta menghormati jasa para pahlawan sebagai pejuang kemerdekaan dan menanamkan kembali pentingnya arti nilai-nilai kepahlawanan,” ucap Syamsuar.

“Dengan adanya Silaturrahmi ini, kita dapat mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah mendahuli kita, juga sama-sama kita mendoakan orang tua kita ini mudah-mudahan yang masih hidup diberikan kemudahan, kekuatan dan kesehatan dan bagi yang telah berpulang ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” sambung Syamsuar.

Orang nomor satu di negeri istana ini juga menyebutkan, dalam momen peringatan HUT RI tahun ini agar menjadi perhatian bersama. Sebab, hal yang menghawatirkan munculnya berbagai masalah yang berindikasi pada perpecahan negara.

Baca juga :  PKS "Belajar" Kepemimpinan Partai dengan Syamsuar

“Moment tahun ini patut menjadi perhatian kita bersama, karena negara kita ini sedang diuji berbagai cobaan, kita melihat ada indikasi negara kita ini terganggu dengan adanya perpecahan. Hal ini tentunya menghawatirkan terhadap negeri kita. Ancaman yang datang dari dalam dan luar negeri yang pada akhirnya memporakporandakan NKRI” sebut Syamsuar.

Kemerdekaan yang dirasakan saat ini adalah perjuangan bersama pahlawan bangsa , membangun kedaulatan dengan membarakan semangat dan nasionalisme kebangsaan.

Pada acara temu ramah itu juga dilakukannya penyerahan bantuan secara simbolis kepada legion veteran RI yang diterima oleh istri Alm Teguh. (RK-1)