Selasa, 6 Februari, 2018 5:01 pm

Syamsuar Melintas di Sepanjang Jalan Penuh “Kubangan”

RiauKepri.com, ROHIL – Dalam perjalanan dari Kecamatan Pujud menuju Bagan Sinembah, Bacalon Gubernur Riau 2018, Syamsuar mencoba melintasi jalan lingkar yang kondisinya rusak berat dan selalu dikeluhkan warga Kabupaten Rokan Hilir.

Meski jalan itu akan memperlambat langkahnya untuk tiba pada acara berikutnya di Bagan Sinembah, Putra Rohil kelahiran Jumrah ini mengaku ingin merasakan langsung apa yang menjadi keluhan warga tersebut.

Hati pemimpin negeri Istana Siak ini miris melihat kondisi jalan yang setiap hari dilalui masyarakat Rohil. Banyak lubang besar menganga di sepanjang ruas jalan tersebut. Saat hujan turun, jalan tersebut bak kolam pancing dan sangat membahayakan pengendara.

“Bersyukur di Siak kita tidak lagi melihat jalan seperti ini. Ini akan menjadi prioritas kita nanti jika nanti menjadi Gubernur Riau,” kata Bupati Siak dua periode ini Selasa (6/2/2018).

Baca juga :  Demi Mewujudkan Dua Mimpi Warga Inhil, Dua Jam Syamsuar Dihempas Gelombang

Tidak hanya duduk manis di dalam mobil, Syamsuar juga sesekali turun dan menyapa masyarakat yang kendaraannya terpuruk dan harus diderek keluar dari jalan yang berkubang.

Samuel Situmorang, supir truk pengangkut sawit yang truknya terpuruk ini juga curhat dengan Syamsuar.

Ia mengaku mengenal Syamsuar dari Baleho Calon Gubernur Riau dan berharap jalan lintas Pujud menuju Simpang Mahato terus dilanjutkan pembangunannya.

“Kan Pak Syamsuar sudah rasakan langsung bagaimana melewati jalan lintas ini. Mohon diperhatikan nanti ketika menjadi Gubernur,” kata Samuel.

Baca juga :  1200 Pembalap Ikut Event Tour de Bintan akan Dilepas Asman Abnur

Menurut Samuel, kondisi jalan lintas Pujud yang rusak ini sudah berlanjut sejak lama. “Kalau untuk Rohil ini ya hanya jalan saja, khususnya jalan Lintas Pujud ini,” ujar Samuel menambahkan.

Harapan Samuel ini pun tentunya akan menjadi catatan khusus bagi Syamsuar saat nanti masyarakat Riau khususnya Kabupaten Rohil mempercayakan Riau satu kepada dirinya.

“Tadi sepanjang perjalanan saya tidak dapat istirahat karena kondisi jalannya yang buruk. Lubang dimana-mana membuat perut serasa berguncang. Khusus jalan lingkar dan jalan poros ini nanti akan menjadi PR bagi kami jika menjadi Gubernur Riau,” kata Syamsuar. (RK1/*)