Minggu, 2 Juli, 2017 8:21 am

Syamsuar Resmi Mendaftar ke PAN, Calon Lain Banyak Meniru Bupati Siak Ini

RiauKepri.com, PEKANBARU–Drs H Syamsuar MSi, Sabtu (29/7/2017) petang resmi mendaftarkan diri dalam penjaringan Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau di rumah DPW Partai Amanah Nasional (PAN) Riau, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru.

Syamsuar yang datang langsung menyerahkan fomulir pendaftaran didampingi mantan Bupati Siak, Arwin AS, Ketua DPD PAN Siak, Alfedri, Sekretaris Golkar Siak, Ihsan, dan Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan, serta sejumlah kader lainnya.

Ketua Penjaringan Balon Gubri DPW PAN, Zulmizan, mengatakan, Isnya Allah jika ini iklas maka pengembalian formulir yang langsung dilakukan Syamsuar akan bernilai beramal ibadah. “Pak Syamsuar adalah Balon yang pertama mengembalikan formulir. Artinya, Pak Syamsuar sudah mendaftar diri kepada PAN,” ungkap Zulmizan yang didampingi sejumlah pegurus DPW PAN Riau lainnya.

Trend Pak Syamsuar langsung mengambil fomulir dan mendaftar ini, kata Zulmizan, menjadi cermin bagi Balon lainya sehingga mereka juga datang langsung untuk mengambil fomulir. Sebelumnya, hanya utusan saja yang datang. “Ini sesuatu yang baik dan ditiru Balon yang lain. Bagi PAN, sangat mengapresiasi hal ini dan sesuai komitmen PAN, kita tetap pada acuan yang sudah dibuat, bahwa batas akhir pengembalian formulir pada tanggal 9 Agustus mendatang dan tidak diperpanjang lagi,” ujar Zulmizan.

Baca juga :  Asrizal Nur Konser Puisi Multimedia di ASIT

Karenanya, Zulmizan yakin minggu depan Balon yang sudah mengambil fomulir penjaringan PAN, akan mengembalikan formulir sebagai syarat mendaftar. Seperti diketahui, pengambilan formulir secara resmi dibuka DPW PAN sejak tanggal 29 Juli 2017 lalu, dan Syamsuar adalah Balon Gubernur yang pertama kali mengembalikan formulir.

Usai menyerahkan formulir, Syamsuar diberi kesempatan untuk menyampaikan harapannya kepada PAN hingga mendaftarkan diri di partai berlambang matahari tersebut itu. PAda sebuah podium yang memang sudah disediakan, Syamsuar pun menyampaikan harapanya. “Seperti saya katakan sebelumnya, saya juga akan datang langsung mendaftarkan diri dalam penjaringan Balon gubernur di rumah DPW PAN, ini adalah komitmen saya,” ungkap Syamsuar.

Baca juga :  Sepuluh Peserta Ikuti Turnamen Rektor Cup Unilak 2017

Bagi Syamsuar, bahwa PAN sudah seresam atau sudah bersebati dengan dirinya. Hal ini karena selama dua priode dia menjabat sebagai Bupati Siak, didampingi Alfedri yang notabene adalah ketua DPD PAN Siak. “Saya sudah tahu komitmen dengan PAN, dan saya sudah bersama berjuang dengan PAN. Hubungan selama ini sudah terbentuk, tentunya besar harapan saya sejalan lagi dengan PAN dalam Pilgubri 2018 mendatang,” harap Syamsuar. (RK1)

Syamsuar saat menyerahkan fomuir kepada Zulmizan.