Senin, 28 Agustus, 2017 12:48 pm

Syamsuar Silaturahmi dengan Mahfud MD dan Amien Rais

RiauKepri.com, PEKANBARU — Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, bersilaturahmi dengan dua tokoh nasional, masing-masing Mahfud MD dan Amien Rais, Senin (28/8/2017), di Yogya.

Pertemuan silaturahmi Syamsuar ini dilakukan di rumah masing-masing tokoh tersebut, pertemuan pertama orang nomor satu di negeri istana ini di kediaman Mahfud MD.

Saat Syamsuar berkunjung ke rumah Mahfud MD pagi sekitar pukul 08.00 WIB, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang dikenal bersih itu, tampak tersenyum dan sudah mengenal sosok Syamsuar.

Hanya saja Mahfud MD belum pernah ke Siak. Karenanya, Syamsuar langsung saja mengundang Mahfud untuk bertandang ke daerah bekas kerajaan Melayu Islam ini.

“Alhamdulillah, Pak Mahfud MD bersedia atas undangan sayo untuk datang ke Siak. Sekarang tinggal mengatur waktunya sajo lagi,” kata Syamsuar.

Syamsuar bersama Mahfud MD

Usai bertemu dengan Mahfud MD lebih kurang sekitar 45 menit, Syamsuar mohon diri untuk bertemu dengan Amien Rais di rumahnya. Sebelumnya, mereka berdua berfoto terlebih dahulu.

Baca juga :  Unilak Lakukan Dua Kerja Sama dengan LPSK RI

Ketika Syamsuar baru saja tiba di rumah Amien Rais, sekitar pukul 09.45 WIB, tokoh sentral reformasi itu langsung saja menyambutnya. Ternyata, Amien Rais sudah menunggu Syamsuar dan sangat mengenali sosok Syamsuar sehingga keakraban itu terekam, seolah-olah mereka berdua adalah teman lama yang sudah lama tak berjumpa.

Amien Rais selain mengenali Syamsuar, mantan ketua MPR RI ini juga sudah pernah bertandang ke Siak. Kunjungan terakhir Amien Rais ke Perawang tahun 2015, dalam kegiatan Muhammadiyah.

Ketika Amien Rais ke Siak dia disambut Syamsuar, bahkan Amien Rais sempat mengabdikan kedatangannya dengan berfoto di Istana Siak.

Dalam silaturahmi Syamsuar ke rumah Amien Rais itu, banyak petuah yang disampaikan. Syamsuar sendiri merasakan bahwa apa yang dikatakan Amien Rais sangat berbaris lurus dengan apa yang telah dilakukan selama dia menjadi pemimpin dua priode di Siak.

Baca juga :  Alhamdulillah, Istana Siak Terpilih Sebagai Situs Sejarah Terpopuler

Setelah hampir satu jam berbincang dengan Amien Rais pada suatu tempat khusus untuk menerima tamu di rumah pendiri PAN itu, seperti pendopo, Syamsuar mohon diri untuk pulang.

Sebelum pulang, Syamsuar dan Amien Rais tak ingin melepaskan moment ini, dan merekapun berfoto berdua. Tak disangka, setelah jepretan pertama, untuk foto kedua Amien Rais merangkul tangan Syamsuar, seraya meminta mengacungkan jari telunjuk.

“Sungguh ini suatu kebanggaan tersendiri bagi saya bisa diterima kedua tokoh nasional ini. Saya juga merasa senang, karena kedua tokoh ini tanggapannya kepada saya cukup baik dan luar biasa,” ucap Syamsuar. (hidayat)