Selasa, 8 Agustus, 2017 10:29 am

Syamsuar Turut Berduka Cita Meninggalnya Seorang JCH Siak

Drs H Syamsuar MSi

RiauKepri.com, PEKANBARU– Begitu mendapat kabar bahwa seorang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Siak meninggal dunia di Madinah, Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, langsung saja mengatakan, ikut belasungkawa dan turut berduka cita.

”Innalillahi wa innalillahi rojiun, semoga khusnul khotimah. Saya sudah mendapat kabar bahwa seorang JCH asal Siak yang beralamat di Kerinci Kanan meninggal dunia,” kata Syamsuar sesaat setelah melakukan kunjungan silaturahmi ke redaksi Tribun Pekanbaru, Jalan Harapanraya, Selasa (8/8/2017).

Baca juga :  4 Terduga Teroris Riau Mata Rantai Penyerangan Terhadap Polisi di Indonesia

Diketahui, jamaah haji Kabupaten Siak yang meninggal tersebut bernama Samidi Citro Sentono (69 tahun). Almarhum tergabung dalam kloter 6 emberkasi Batam. Beliau wafat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah, Senin (7/8) pukul 09.00 WA. “Jemaah ini diserang penyakit cardiovascular disiases atau gangguan jantung dan pembuluh darah,” kata petugas haji, Muhyaruddin Matondang, Selasa (8/8/2017).

Cecara terpisah, Kepala Kantor Kemenag Siak, H Muharom, mengatakan, meninggalnya Samidi maka jumlah jamaah haji Kabupaten Siak, yang masih melaksanakan ibadah tinggal 251 orang. “Kami keluarga besar Kemenag Kabupaten Siak turut berduka dan semoga almarhum diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggal dapat sabar dan ikhlas,” katanya. (RK1/net)