Minggu, 6 Agustus, 2017 8:56 am

Syamsuar Ziarahi Dua Makam Tuan Syech di Langkat, Dari Kampar Menderu Doa

RiauKepri.com, PEKANBARU–Di waktu luang, Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, mengisi dengan kegiatan perjalanan relegi ke Langkat, Sumatra Utara, Sabtu (05/08/2017) lalu.

Di makam Tuan Syech Haji Wahab Rokan di Besilam Langkat dan T Amir Hamzah di Tanjung Pura Langkat, orang nomor satu di Negeri Istana ini tafakur, memanjatkan doa untuk mengenal diri sehingga tau apa yang akan diperbuat di atas dunia ini. Selain itu, Syamsuar juga bersilaturahmi dengan Tuan Guru Besilam, Tuan Guru Syech H Hasyim Al Syarwani.

“Di akhir pekan, saya selalu berziarah ke makam para ulama dan tuan guru yang telah mendahului kita. Selain itu, seboleh mungkin saya juga bersilaturahmi dengan para syekh untuk memohon bimbingan dari para alim ulama ini,” ungkap Syamsuar.

Baca juga :  Unilak Taja Lomba Bahasa Inggris Bagian Kedua

Sebelumnya, di bulan suci Ramadan, Syamsuar juga sempat berziarah ke makam Narasinga II di Inhu kemudian dilanjutkan ke makam Syech Abdurrahman Siddiq di Inhil.

Sementara itu, di perumahan Binar Citra Langsana, Desa Tanah Merah, Pasir Putih, Kampar, menderu doa yang ditujukan kepada Syamsuar agar diberi kesehatan dan dimudahkan dalam menyongsong niatnya untuk maju pada Pilkada Riau 2018 mendatang.

Ketua Perumahan Binar Citra Langsana, Desa Tanah Merah, Pasir Putih, Kampar, Iskandar, mengatakan, spontan saja dalam kegiatan wirid bulanan yang dilakukan warga ini meminta agar mendoakan kemudahan kepada Syamsuar dalam upaya membangun Riau lebih baik lagi.

Baca juga :  Bawa Narkoba dari Malaysia, Alamat Sijoli Ini Nikah di Penjara

“Tiba-tiba saja warga mengusulkan pada wirid ini selain berdoa untuk keamanan dan kenyaman, diselipkan doa bersama untuk kemudahan Pak Syamsuar. Tentunya kita juga bersoa agar Pak Syamsuar selalu dalam keadaan sehat,” kata Sekretaris Perumahan Binar Citra Langsana, Yendri, menimpali. (RK-1)