Senin, 14 Agustus, 2017 5:49 pm

Tak Boleh Tampil di STQ Nasional di Tarakan, Juara Kepri Trauma

RiauKepri.com, BATAM – Gara-gara tidak boleh tampil dalam STQ Tingkat Nasional di Tarakan, Kalimantan Utara yang lalu, Siti Jazilah Alvara (15), tidak mau keluar rumah. Bahkan, juara 1 STQ Kepri kategori hizbil quran 5 juz dan tilawah ini, juga tidak mau menyambung sekolahnya ke tingkat Aliyah.

Orang tua Alvara, Helmizon menyebutkan, trauma anaknya ini bermula saat ananda dipanggil Ketua Kafilah STQ Kepri ke Tingkat Nasional Azhar Hasyim, memanggil ananda dan meminta untuk tidak tampil di STQ Nasional yang dilaksanakan Tarakan, dalam kategori hibzil quran 5 juz dan tilawah, dan diganti oleh juara 2 STQ Tingkat Provinsi, Sri Rahayu.

Baca juga :  Ditemukan Mayat di Pinggir Jalan Batuaji

“Sudah sebulan lebih ini, dia murung dirumah dan tak mau sekolah, padahal seharusnya dia harus menyambung pendidikannya ke jenjang aliyah,” kata Helmizon, sembari menyebutkan, tak habis pikir mengapa hal itu terjadi pada anaknya.

Pasalnya, kata Helmizon, nama yang tercatat ikut STQ Nasional di Tarakan itu adalah nama anaknya Siti Jazilah Alvara, sementara yang tampil orang lain. “Nama yang tercatat lain, yang tampil lain. Ini sama saja dengan penipuan,” kesal Helmizon.

Baca juga :  Nyat Kadir Pulang Kampung “Dilambai” Kesedihan

Saat dikonfirmasi ke salah seorang panitia kafilah STQ Kepri, Asril Arif, membenarkan ada pergantian tersebut. “Tapi, saya tidak tahu alasan pergantian itu,” kata wakil direktur quran center ini. (AR/RK)