Senin, 26 Februari, 2018 7:00 pm

Tak Hanya Nama, Wujud Syamsuar Juga Masuk ke Ceruk Desa

RiauKepri.com, ROHIL- Tak ada yang menyangka, bahwa calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSI, bersedia melakukan kampanye dialogis dengan warga Desa Teluk Piyai Pesisir, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (26/2/2018) petang.

Di sebalik rumah milik Maliki Sinaga, beralas permaidani bermotif biru putih, Syamsuar duduk berselimput tanpa dilindungi tenda. Saat itu memang matahari sudah condong ke Barat sehingga teduh.

Sementata itu, seratusan warga tampak antusias menghadiri kampanye dialogis itu. Warga duduk di atas terpal di bawah tenda, karena panas sehingga warga diminta Syamsuar lebih mendekat agar kulit tidak dijilat panas matahari.

Baca juga :  Syamsuar: Besaran Bantuan Desa di Riau Tergantung Kebutuhan dan Berkeadilan

Sebagai tuan rumah, Maliki Sinaga merasa tersanjung atas kehadiran Syamsuar. Dia semula sempat tak percaya, jika dua hari sebelumnya panitia meminta izin rumahnya menjadi tempat kampanye dialogis calon Gubernur Riau nomor urut 1.

“Saya sangat berterima kasih atas kehadiran Pak Syamsuar. Kehadiran Pak Syamsuar ini semakin membuat kami semangat, dan di daerah ini
ada 300 jiwa, Insya Allah semuanya kami upayakan untuk memilih Pak Syamsuar,” kata Maliki.

Selama ini, sambung Maliki, mereka hanya mengenal nama Syamsuar, namun sekarang tidak hanya nama tapi wujud Syamsuar juga sudah dikenal.

Syamsuar saat menuju ke tempat kampanye dialogis Desa Teluk Piyai Pesisir.

Ketua DPD PAN Rohil, Amansyah, menilai memang luar biasa calon Gubernur Riau nomor urut 1 ini, karena dia mau bertemu warganya hingga ke ceruk desa.

Baca juga :  Petani Karet di Rohul 'Dikeroyok'Kawanan Beruang

“Sekelas calon Gubernur Riau mau datang ke desa seperti ini, cukup luar biasa. Inilah pemimpin yang peduli dengan masyarakat dan patut kita pilih,” kata Amansyah.

“Kalau saya tidak mendatangi masyarakat hingga ke ceruk desa, maka tidak akan pernah tau apa yang menjadi keluhan masyarakat,” kata Syamsuar dalam sambutannya.

Selain “menjahit” aspirasi dengan melakukan kampanye dialogis, Syamsuar berharap antara dirinya dengan masyarakat terjalin silaturahmi. (hidayat)