Kamis, 17 Agustus, 2017 10:39 pm

Taman Merdeka Kayuara Mempesona, Berawal dari Iseng, Ini yang Disajikan

RiauKepri.com, SIAK--Boleh tahan juga sejumlah pemuda di Kayuara, Kecamatan Sei Apit, Siak. Berawal dari iseng membuat taman Merdeka Permai, akhirnya kreatifitas ini ramai dikunjungi warga.

Taman Merdeka Permai yang mereka buat itu, mulai ditukang sebelum 17 Agustus 2017, terletak di Jalan Agus Salim.

Jumadi, salah seorang pemuda Kampung Kayuara Permai menuturkan, asal mula ide mereka membuat taman adalah iseng, hanya membuat tempat untuk rekreasi masyarakat orang kampung dalam menyambut hari kemerdekaan.

Tapi, sambung Jumadi, ternyata kemeriahan taman ini juga mendatangkan daya tarik dari berbagai masyarakat di kecamatan yang ada di Kabupaten Siak.

Baca juga :  Mantap, Wibsite Kabupaten Siak Terbaik I di Riau

Taman Merdeka ini dihiasi karya-karya pemuda pemudi kampung namun bernilai jual. Bagi warga sekitar maupun warga kampung lain yang ingin ikut berpartisipasi dalam produk unggulannya dan ingin bergabung, dapat langsung ke lokasi.

Selain itu, taman ini juga pada malam harinya menyajikan atau menampilkan beberapa pergelaran seni dan pemutaran film televisi yang bernilai edukasi.

Taman ini mulai dibuka sejak tanggal 17-20 Agustus, dan taman ini terbuka untuk umum.

Baca juga :  Usai APBD 2018 Disahkan, Ini Harapan Ketua DPRD Inhil

Salah seorang tokoh masyarakat Kampung Kayuara Permai, Abdul Raza, mengatakan, dia sangat mengapriasi kegiatan ini, pemuda sangat kreatif dan Inovatif dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI. Sehingga Raza nenilai, hal ini dapat memupuk kembali rasa nasionalisme dan patriotisme yang hampir memudar.

Raza berharap dengan dilaksanakan kegiatan tahunan ini akan nemumbuhkan0 rasa kekompakan sesama pemuda dan masyarakat. (RK-1/coi)