Kamis, 17 Agustus, 2017 7:23 pm

Tenda VIP Ambruk, Penurunan Merah Putih di Batam Tetap Khidmat

RiauKepri.com, BATAM — Upacara penurunan bendera Merah-putih bersempena dengan hari kemerdekaan RI, Kamis sore (17/08/2017), di Dataran Engku Putri, Batam, ditandai dengan insiden ambruknya tenda VIP dibantai hujan lebat disertai angin kencang.

Tak ada korban dalam peristiwa ini. Sebelum benar-benar ambruk, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, beserta lainnya yang berada di tenda utama itu berhamburan lari menyelamatkan diri ke teras Pemko Batam dalam keadaan basah kuyub.

Kejadian berlangsung pada pertengahan atraksi marching band. Akibat itu, suasana sempat kacau, tetapi acara penurunan bendera tetap dilanjutkan di bawah guyuran hujan lebat diserta kilat-petir sambung-menyambung dan juga angin. Upacara berakhir sekitar pukul 17.30 WIB.

Baca juga :  Warga Pinggir Tewas Dipijak Lapah Gajah

Informasi yang diperoleh RiauKepri.com, ada konstruksi bangunan yang tak kuat dan tak dirancang untuk menghadapi hujan lebat. Diduga ada besi atap yang melengkung dan menciptakan cekungan, sehingga air tertampung di sini.

Karena hujan yang cukup lebat dan berlangsung lama, cekungan tengah atap tak mampu bertahan lama. Untungnya beberapa ciri-ciri akan ambruk dapat ditandai, sehingga mereka yang berada di tenda dapat menyelamatkan diri sebelum peristiwa itu terjadi.

Baca juga :  Dor ! Napi Rutan Rengat Terkulai

Kendati demikian, acara penurunan bendera tetap terasa khidmat yang diikuti dengan saksama Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, beserta pembesar Batam lainnya dan para tamu undangan dari teras belakang Kantor Walikota. Di bawah hujan yang masih berlangsung cukup lebat itu, semangat para Paskibra tampak tak kendur melaksanakan tugas. (RK-4)