Kamis, 10 Agustus, 2017 1:16 am

Terbentuk, Kaukus Perempuan Politik di Batam

RiauKepri.com, BATAM — Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) cabang Batam terbentuk dalam musyawarah yang dilaksanakan Rabu (09/08/2017), di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Center. Dalam kesempatan itu Ernawati terpilih secara aklamasi sebagai ketua.

Dibuka secara resmi Kepala Badan Kesbangpol Kota Batam Yazid SE, mewakili Walikota Batam, Muscab (Musyawarah Cabang) ini merupakan agenda KPPI Provinsi Kepri. Setelah Batam, segera dilaksanakan perhelatan serupa untuk kabupaten/ kota lainnya yang ada di Provinsi Kepri ini.

Baca juga :  KI Riau Gagas Pertemuan KI se-Sumatra, Ini yang Hendak Dibahas

Peserta Muscab merupakan pengurus partai yang mendapat mandat untuk menjadi utusan, masing-masing sebanyak dua orang. Sementara tampil sebagai pemimpin sidang Harni Subhiarni, Sekretaris KPPI Provinsi Kepri.

Meskipun cukup dinamis, namun Muscab berlangsung lancar hingga berhasil menelorkan kesepahaman antara lain memberi kepercayaan kepada Ernawati untuk memimpin DPC KPPI Batam pada periode pertama ini, 2017 – 2022. Utusan dari DPC PDIP ini sekaligus sebagai Ketua Tim Formatur untuk menyusun kelengkapan pengurus.

Baca juga :  MW "Bernyanyi," Gogon Ditangkap Polisi, Jf Masih Diburu

“Alhamdulilah, saya terharu melihat antusiasme perempuan politik untuk mengikuti Muscab. Meskipun berbeda partai, namun di antaranya saling menghargai dan menjunjung tinggi nilai-nillai demokratis,” ujar Harni Subhiarni. (RK-4)