Senin, 16 April, 2018 11:48 am

Teriakan Menang untuk Syam-Edy di Pelalawan, Target 60 Persen Suara

RiauKepri.com, PELALAWAN- Teriakan Syamsuar menang berulang kali dan bergemuruh pada Road Show Bappilu dan OKK Partai NasDem Provinsi Riau bersama calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar Msi, di aula Hotel Ryan, Jalan Lintas Timur, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Senin (16/4/2018) pagi.

Di tengah hujan lebat itu, suara Ketua DPD NasDem Pelalawan,
Haji Syafri FE, menembus derasnya curahan hujan lewat pengeras suara. Katanya, bahwa DPD NasDem siap memangkan Pak Syamsuar dalam Pilkada Riau.

Untuk memenangkan Syamsuar-Edy Nasution, seluruh pengurus DPD NasDem hingga ke ranting sudah membentuk simpul dan mensosialisasikan nomor urut 1 ini.

“Kita targetkan, bersama Parpol Koalisi nantinya 60 persen pemenangan yang kita raih untuk Pak Syamsuar-Edy Nasution,” ungkap Syafri.

Sementara itu, dihadapan ratusan pengurus dan simpatisan NasDem, Sekretaris DPW NasDem Riau, Fuady Noor mengatakan, sebagai parpol baru NasDem sudah berhasil mengandar calon pemimpin di daerah ini. Yakni, dari 9 Pilkada di Riau NasDem ikut serta mengusung calon di 7 Pilkada pada tahun 2015. Hasilnya, satu kader NasDem di Dumai duduk sebagai walikota.

Baca juga :  Bupati Bengkalis akan Tinjau Ulang Multiyear

“Pilkada serentak tahun 2015 itu NasDem bersama koalisi berhasil memenangkan pilkada sebesar 87,5 persen. Sedangkan pada Pilkada serentak 2017, Nasdem mamenangkan Pilkada sebesar
52 persen bersama Parpol koalisi,” beber Fuady.

Pilkada serentak tahun 2018 ini ada dua. Yakni, Pilkada Riau dan Kabupaten Inhil. Terkait hal dua Pilkada ini, NasDem menargetkan untuk memenangkan semuanya.

“Pada road show yang ke tujuh ini, kita harapkan juga menjadi pancang untuk memenangkan Syamsuar-Edy Nasution,” ungkap Fuady.

NasDem sebelum mengusung calon Gubernur Riau, jelas Fuady, melakukan seleksi yang sangat ketat terhadap kepala daerah. Dari seleksi itu, NasDem memilih Pak Syamsuar-Edy Nasution karena keduannya sudah teruji sebagai pemimpin.

“Pak Syamsuar adalah birokrat yang handal, sedangkan wakilnya Edy Nasution adalah seorang jendral yang punya strategi jitu dalam menyelesaikan persoalan. Mereka berdua juga pemimpin yang religi dan sederhana serta dekat dengan masyarakat,” ungkap Fuady.

Baca juga :  Setelah Tandatangani Kesepakatan, Mahasiswa Segel Kantor Pertamina

Sebagai calon Gubernur Riau, kata Syamsuar dalam sambutannya mengatakan, calon pemimpin Riau harus tau tentang Riau dan harus siap masuk ke ceruk-ceruk kampung. Sebab, wilayah Riau yang geografisan pulau-pulau, sangat sulit dijangkau dan di sinilah yang perlu memdapat perhatian khusus.

Jika dipercaya sebagai orang nomor satu di Riau, Syamsuar berjanji memperhatikan perekonomian masyarakat di kampung-kampung dengan membangun dan memperbaiki jalan. Sebab, jalan adalah urat nadi perekonomian.

Selain itu, Syamsuar berupaya melepas jeratan tengkulat di leher petani dengan cara memberi pinjaman dengan suku bunga paling tinggi 5 persen kepada petani dan wiraswasta kecil lainnya.

Melihat potensi Pelalawan, Syamsuar juga akan membangkit dunia wisata dan mengangkat budaya yang ada. Sebab, efek dari pembangunan wisata dan budaya ini langsung bisa dirasakan masyarakat secara tunai. (RK1)