Minggu, 15 April, 2018 9:49 pm

Terjaring Razia Polantas, Pria Ini Kedapatan Bawa 3 Kg Sabu

RiauKepri.com, ROHIL – Kurir narkoba Edy Susanto (30) kedapatan membawa 3 kilogram sabu saat terjaring razia polisi lalu lintas di Jalan Lintas Riau Sumut kilometer 167 Banjar XII Kecamatan Tanah Putih tepatnya di depan Mako Polres Rohil. Polisi turut mengamankan 2000 butir ekstasi dari tangan pelaku.

“Saat petugas lalu lintas menggelar razia, tersangka diberhentikan. Karena gerak geriknya mencurigakan, petugas memeriksa isi mobilnya dan ditemukan sabu 3 kilogram serta ekstasi sekitar 2.000 butir,” kata Kepala Polres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, Minggu (15/4).

Baca juga :  Program TFWoF, Edukasi Hutan untuk Generasi Muda

Atas temuan itu, Edi kemudian diamankan ke markas polisi untuk diinterogasi. Dari hasil pengembangan, Edi mengakui ada keterlibatan pelaku lainnya dalam peredaran narkoba tersebut.

Ternyata, sabu dan ekstasi itu akan diantar ke hotel Bintang Mulia yang ditunggu oleh seseorang. Edi yang sehari-hari berdomisili di Kelurahan Tanah Putih, Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Riau itu, memberitahu identitas pria yang menunggunya di hotel.

“Kemudian petugas melakukan pengembangan dengan mendatangi hotel tersebut. Di situ, petugas berhasil membekuk Dodi,” kata Sigit.

Baca juga :  Nama Syamsuar Harum, Penambang Perahu Jonson Yakin Menang

Ketika itu Dodi lagi menginap di kamar 201, Hotel Bintang Mulia Jalan Sudirman, Bagan Batu kota. Pria asal Siantar Provinsi Sumatera Utara ini tak berkutik saat dikepung dan ditangkap polisi yang mengerebek kamarnya, Minggu pukul 02.00 Wib.

“Dari tangan Dodi, petugas menyita 2 buah handphone yang digunakan untuk transaksi narkoba serta uang Rp 550 ribu, sebagai barang bukti. Kasus ini masih kita kembangkan lagi,” pungkas Sigit. (RK9)