Selasa, 15 Agustus, 2017 1:02 am

Tersangka Teroris di Rohil Diamankan, Berikut 23 Barang Bukti

RiauKepri.com, ROHIL — Sejak puasa lalu Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror diback-up jajaran Polres Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mengintip AP (25 tahun), warga
RT04/RW05, Jalan Pahlawan, Bagansiapiapi, Rokan Hilir (Rohil), Riau. Namun, Senin (14/8/2017), sekitar pukul 16:30 WIB, terduga teroris ini baru berhasil diamankan di rumahnya, berikut 23 barang bukti.

Terduga AP, kata Kapolsek Bangko, Agung Triadiyanto didampingi Kasat Reskrim Awaluddin, kepada wartawan, diduga ada kaitannya dengan bom bunuh diri Kampung Melayu, Jakarta dan di Sumatera Utara baru-baru ini.

Baca juga :  Musrenbang Kecamatan Siak Kecil Masih Prioritaskan Jalan dan Jembatan

Namun belum bisa menjelaskan secara rinci apa peran AP dalam dua kasus teror tersebut.
“Kami hanya melakukan pengawalan terhadap penangkapan itu dan terduga langsung dibawa ke Pekanbaru untuk dilakukan pengembangan penyelidikan lebih lanjut,” kata Agung.

‎Yang jelas, bahwa AP adalah asli orang Bagansiapiapi dan sudah dilakukan pengintaian sejak bulan puasa lalu.

Informasi lain yang berhasil dirangkum, AP awalnya ditangkap saat berada di Simpang Jalan Bahagia, Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko. Setelah itu ia digelandang ke rumahnya, di Jalan Pahlawan Tengah. Penggeledahan pun dilakukan di sana, dengan disaksikan oleh RT setempat, serta istri dari terduga teroris itu.

Baca juga :  Polres Bengkalis Gagalkan Penjualan 23 Wanita

Diketahui, AP berstatus pengangguran, dia tinggal di sana bersama istri, ayah dan ibunya. Mereka bertiga turut menyaksikan langsung proses penangkapan dan penggeledahan di rumah.(RK1)