Rabu, 15 November, 2017 5:33 pm

Tiba di Bandara Bufon Menangis Disambut Bak Seorang Raja

RiauKepri.com, PEKANBARU- Atlet karate Kabupaten Siak, Bufon Julianto Sinaga, telah kembali ke tanah air, Selasa (15/11/2017) pukul 16.07 WIB di bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Bufon Sinaga sudah berbakti untuk Indonesia, meraih mendali emas di kelas “kata” atau seni di kejuaraan Edition of Internasional karate open of prov de liega 2017 Belgia.

Kedatangan Bufon Julianto Sinaga ini disambut dengan pengalungan bunga yang dilakukan oleh Wakil Bupati Siak, H. Alfedri, didampingi sejumlah pejabat dari Kabupaten Siak, serta pejabat Provinsi Riau.

Bufon menangis terharu.

Bufon tidak menyangka dirinya bakal disambut sedemikian rupa, hingga ia pun tak kuasa menahan tangis harunya. Terutama saat dipeluk dan digendong oleh bapaknya yang mengelu-elukan Bufon bagai seorang raja.

Baca juga :  Sempena HSP Ke-89 di Meranti, Stop Semua Perdebatan

Orangtua Bufon Tohap Sinaga sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh anaknya, dan ia pun tak bisa berkata banyak, karena Bupati Syamsuar menjanjikan akan merehap rumahnya.

“Saya bangga dan terharu, dari prestasi anak saya yang mengharumkan nama Indodnesia, terlebih bonus yang akan diberikan bupati Siak, ” ujar Tohap Sinaga.

Sambil digendong orangtuanya Bufon mengangkat piala.

Seperti diberitakan sebelumnya, murid kelas V SD ini, sebelum berangkat ke Belgia dia sudah memasang tekat untuk membanggakan nama orangtua, keluar, daerah, dan negara Indonesia, dengan menulis pada batu di depan rumahnya.

Baca juga :  Ini Penampakan Bufon, Bakti Anak Siak untuk Indonesia

Bufon juga sempat menuliskan, dia yang belajar karate sejak tahun 2014, akan berjuang dan tidak akan mengsia-siakan kesempatan dan siap mempersembahkan mendali emas.

Apa yang diperjuangkan Bufon ini sangat membanggakan apalagi jika melihat kehidupan orangtuanya yang hanya berdagang kecil-kecilan di tepi jalan untuk membiaya tiga orang anak dan seorang istri.

Tekat Bufon ini juga membuat Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, terharu dan berharap apa yang diraih Bufon ini menjadi penyemangat anak-anak di Siak khususnya, dan Riau pada umumnya. (RK1/*)