Senin, 14 Mei, 2018 1:04 pm

Tidak Ada Bahan Peledak di Rumah Pria yang Mencurigakan di Tenayan Raya

RiauKepri.com, PEKANBARU – Seusai mengamankan seorang pria inisial T yang mencurigakan di Tenayan Raya, Pekanbaru. Kepolisian Resor Kota Pekanbaru bersama Tim Gegana Brimob Polda Riau melakukan penggeledahan rumah pria tersebut di Jalan Bukit Batu, Pasar Tangor, Tenayan Raya.

Polisi tidak menemukan adanya benda mencurigakan di rumah pria itu. Di dalam rumah kayu itu, polisi sempat menemukan sebuah tas, tetapi setelah diperiksa tidak ada bahan membahayakan.

“Dalam tas hanya alat-alat, tidak ada bahan peledak, tidak ada membahayakan,” kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, Senin (14/5/2018), seusai menggeledah rumah pria itu.

Meski demikian, kepolisian masih terus melakukan penyelidikan mendalam terhadap pria yang saat ini diamankan di Mapolsek Tenayan Raya. “Tim terus bekerja membuka jaringan, apakah masuk kelompok (teroris) atau tidak sama sekali, kami perdalam dulu di Polsek, tim masih bekerja di lapangan,” ujarnya.

Baca juga :  Dayun Menjadi Tempat Kedua Gemar 2018

Penggeledahan itu bermula saat seorang pria yang dianggap mencurigakan di Tenayan Raya, Pekanbaru. Pria tersebut sengaja mengambil video aktivitas Mapolsek dengan kamera handphone miliknya sekira pukul 08.00, Senin, 14 Mei 2018.

“Ada orang yang kami curigai mengambil video terhadap salah satu polsek di wilayah hukum Polresta Pekanbaru,” kata Kepala Polresta Pekanbaru, Kombes Susanto, seusai melakukan penggeledahan di rumah pelaku, di Jalan Bukit Batu, Kecamatan Tenayan, Raya, Pekanbaru, Senin (14/5/2018).

Baca juga :  Sebelum May Day, Buruh Sudah Curhat dengan Syamsuar

Susanto mengatakan, polisi yang mengetahui gerak pelaku langsung melakukan pengamanan terhadap pria tersebut. Lalu pelaku buru-buru menyembunyikan handpone. Setelah dilakukan pemeriksaan, polisi menemukan sebuah pisau di dalam tas pelaku.

“Kemudian dicek identitasnya tidak ada,” katanya.

Pria tersebut kemudian diamankan di Mapolsek Tenayan Raya untuk pemeriksaan lebih lanjut. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan kata Susanto, Polisi kemudian menggeledah rumah pelaku di Jalan Bukit Batu, Tenayan Raya, dibantu Tim Gegana Polda Riau. (RK9)