Rabu, 6 Desember, 2017 3:38 pm

Tim POA “Berburu” Naker Asing PT RAPP, Ada Kesan Janggal Pada Wartawan

Riaukepri.com, PELALAWAN – Tim Pengawasan Orang Asing (POA) sambangi PT RAPP, Selasa (6/12/2017), di Hotel Unigraha Riau Komplek. Aksi ini semacam sidak tenaga kerja (Naker) orang asing di lapangan.

“Pertemuan Tim POA ini terkesan janggal. Pasalnya, rekan-rekan wartawan terkesan diabaikan untuk meliput perkembangan (POA) di PT RAPP,” ujar Mikel RJ, anggota PWI Pelalawan.

“Kalau memang dugaan tidak ada kejanggalan kenapa rekan-rekan media terkesan dihalang-halangi meliput kegiatan perkembangan (POA) di PT RAPP Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan,” sambung Mikel.

Baca juga :  Sekda Meranti Gembleng Kabag dan Kasubag

Sementara itu, Tim POA dari DPRD Pelalawan, Rustam Sinaga, mengatakan, pihak PT RAPP akan mengurus perpanjangan (IMTA) di Pelalawan dan itu sudah ada kesepakatan dengan Sub Kontraktor RAPP.

“Terkait hal itu, pihak Pemda akan menyurati RAPP supaya mengurus SITU cabang ke Pelalawan dan pihak RAPP tidak akan membayarkan segalanya ke kontraktor kalau tidak menunjukkan Situ,” ucap Rustam.

Dilanjutkan Rustam, tim POA ini terdiri dari Polres Pelalawan, Imigrasi Riau, Kesbangpolinmas Pelalawan, Kejaksaan Negeri Pelalawan, DPRD Pelalawan.

Baca juga :  Angkut Pengurus Daerah, PWI Riau Hadiri Konkernas PWI 2017

“Harapan kita, segala kekuatan sumber PAD Kabupaten Pelalawan dapat kita gali semaksimal mungkin sesuai dengan peraturan perundang undangan,” ucap Rustam.

Dikonfirmasi via WA, Humas PT RAPP melalui Disra Aldrik, terkait kenapa PT RAPP belum mengurus perpanjangan IMTA di Pelalawan? Dijawabnya, “Tak ada masalahn kok, pak. Nti kucari info dulu, ya.” (RK5)