Kamis, 8 Februari, 2018 10:23 am

Tingkatkan Pengelolaan Jurnal, Ini yang Dilakukan Unilak

RiauKepri.com, PEKANBARU- Dalam upaya meningkatkan kualitas dan manajemen pengelolaan jurnal, Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar Pelatihan Manajemen Pengelolaan Jurnal di Kampus Unilak (Kamis 8/2/2018).

Pelatihan yang digelar selama dua hari ini diikuti seluruh pengelola jurnal yang ada di Unilak, untuk peserta ada sekitar 30 orang dari sejumlah dosen yang ada di 9 Fakultas, LPPM dan pasca sarjana di Uniilak.

Lusi Dwiputri ST.MT, dosen Unilak yang juga relawan Jurnal Indonesia mengatakan, bahwa di Unilak ada 18 pengelola jurnal dan mereka akan mengikuti pelatihan ini selama dua hari Kamis dan Jumat, dan narasumber yang dihadirkan Tinggi Choanji ST MT dari Universitas Islam Riau.

Baca juga :  Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru Silaturrahmi ke Rumah Bulan

Sementara itu Wakil Rektor I Unilak, Dr.Junaidi, yang membuka acara mengatakan, pelatihan ini diadakan agar ilmu yang disampaikan pemateri dapat diterapkan dan banyak memberikan manfaat.

“Di Unilak saat ini ada 18 jurnal dan kami ingin tim jurnal di Unilak nantinya akan di bakukan artinya dalam system pengelolaan adanya manajemen terdiri dari ketua dan sekretaris,” sebut Junaidi.

Junaidi menambahkan untuk pengelolaan jurnal ini nantinya akan dikomunikasikan dengan pimpinan di masing-masing fakultas,dan kawan kawan yang nantinya di tunjuk dapat meyakinkan pimpinan di fakultas agar jurnal di seluruh Unilak bisa di terbitkan secara rutin. Acara pelatihan diisi dengan dialog santai, para peserta tampak antusias memberikan pertanyaan kepada pemateri. (can)