Senin, 13 November, 2017 12:55 pm

Truk Dilantak Dua Pelajar di Inhil, Satu Meninggal

RiauKepri.com, INHIL– Teguh (15) seorang pelajar Sekolah Menengah Atas meninggal dunia setelah sepeda motor Honda CB 150, yang dikendarainya melantak alias tabrakan dengan Truk Hino yang dikemudikan Chaidir (30).

Teguh warga Kelurahan Selensen Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir, saat kejadian dia dibonceng teman satu sekolahnya, Heru (17).

Kapaolres Indragiri Hilir, AKBP Dolifar Manurung, mengatakan, saat itu, truk yang dikemudikan warga Kelurahan Tempino Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi itu melintas di Jalan Lintas Timur KM 293 Kelurahan Selensen Kecamatan Kemuning.

“Tiba-tiba, kedua pelajar itu datang dari arah berlawanan. Sehingga terjadi tabrakan antara kedua kendaraan tersebut,” ujar Dolifar Senin (13/11/2017).

Baca juga :  Saat Hendak Buang Air, Hapis Terperanjat Nampak Mayat

Akibat kecelakaan tersebut, Heru yang membawa motor mengalami luka lecet bagian punggung dan kaki kiri. Dia dirawat ke Puskesmas Selensen. Saat kejadian, Heru tidak memakai helm dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi.

Namun malang bagi temannya yang dibonceng, Teguh, dia meninggal dunia karena mengalami luka parah di bagian pinggul dan patah pada bagian kaki kiri.

“Korban sempat dievakuasi ke Puskesmas Selensen, dan kemudian dirujuk ke RSUD Indrasari Pematang Reba, namun akhirnya meninggal dunia saat dalam perawatan medis,” ucap Dolifar.

Dolifar menceritakan, saat itu Heru bergerak dari arah Jambi menuju Rengat. Ketika sampai di lokasi kejadian di sebuah tikungan, sepeda motor tersebut bertabrakan dengan ban Mobil Truk Hino BH 8072 MU, yang dikemudikan Chaidir.

Baca juga :  Selain Bisa Jadi Khatib, Edy Danrem Dinilai Tokoh Pemersatu

“Sepeda motor mereka terjatuh dan keduanya mengalami luka-luka. Korban Teguh yang mengalami luka lebih parah, sempat dirujuk ke RSUD Indrasari Pematang Reba, namun meninggal dunia,” kata Dolifar.

Saat ini, kasus kecelakaan lalu lintas tersebut, masih dalam penyidikan Unit Lakalantas Polres Indragiri Hilir. Dolifar menghimbau kepada seluruh pengendara baik sepeda motor maupun mobil dan truck agar berhati-hati dalam berkendara. (RK1/*)