Kamis, 6 Juli, 2017 11:04 am

Tunjukkan Kepri Ramah Investasi, Jangan Persulit Perizinan

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menegaskan jajaran pemerintah di Kepri untuk mempermudah perizinan terhadap investasi yang masuk. Jangan dipersulit, sehingga mereka ragu menanamkan investasinya di Kepri.
“Investor sekarang lagi semangat-semangatnya berinvestasi di Kepri. Groundbreaking ini menjadi salah satu bukti. Jangan dipersulit, jangan dihambat,” kata Nurdin saat menerima direksi PT Grand Wie Sukses Property di ruang rapat kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (5/7) sore.
Gubernur mengajak jajaran pemerintahan dan masyarakat untuk menunjukkan dukungan kepada investasi yang masuk. Investasi yang masuk, semakin membuat perekonomian Kepri meningkat. Dinas-dinas terkait yang menangani masalah perizinan, ditegaskan Nurdin, agar tidak memperlambat bahkan mempersulit investor. Hal ini akan membuat investor kabur dan tidak mau lagi berinvestasi Kepri.
“Kita harus tunjukan kalau Kepri ramah terhadap Investasi ” ujar Nurdin.
Dalam pertemuan itu, Gubernur diundang untuk melakukan groundbreaking Avara Resort dan Mangata Villa yang berlokasi di Pantai Trikora, Kabupaten Bintan, Jumat (7/7) besok. Gubernur ingin sebelum groundbreaking nanti segala macam urusan perizinan telah diselesaikan oleh perusahaan. Supaya ke depan tidak ada masalah.
“Jangan sampai acara besar seperti ini dan sudah terekspose namun bermasalah di kemudian hari,” kata Nurdin.
Dalam pada itu, manajemen PT. Grand Wie Sukses Property menyambut baik kesediaan Gubernur untuk hadir pada groundbreaking tersebut. Avara Resort merupakan Hotel bintang 4 dengan 300 kamar dan rencana pembangunan selama 2 tahun. Nurdin berharap kehadiran dua proyek ini memberikan efek ekonomi masyarakat sekitar.
Dia juga berpesan agar perusahaan bisa menggandeng UKM serta para pengrajin yang ada di Bintan, sehingga meningkatkan Kesejahteraan para pengrajin dan pelaku UKM.
Tampak hadir pada pertemuan itu Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, Kepala Bapelitbang Naharuddin, Kadis Pariwisata Buralimar dan Kepala BPMPD PTPSP Azman Taufik.(RK/Hms)
Baca juga :  Safari Subuh di Masjid Al Husein, Gubernur Kepri Sumbang Rp10 juta