Senin, 5 Februari, 2018 1:29 pm

Turun ke Ceruk Kampung Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota Dewan Ini Rela Berjibaku dengan Lumpur

RiauKepri.com, RUPAT – Untuk menampung dan mendengar langsung aspirasi masyarakatnya, Syahrial Basri,  ST anggota DPRD Bengkalis Dapil Rupat dan Rupat Utara rela berjibaku dengan jalan berlumpur demi turun ke ceruk kampung – kampung.

Pantauan media ini Syahrial turun ke sejumlah desa menemui masyarakat dari berbagai elemen,  mulai dari petani,  pedagang kecil,  buruh, guru dan berbagai profesi lainnya untuk mendengarkan aspirasi,  keluh kesah maupun berbagai persoalan faktual yang perlu diperjuangkan.

Anggota DPRD Bengkalis yang juga ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI)  Kabupaten Bengkalis ini turun ke kampung dengan mengendarai sepeda motor trackernya,  meski harus berhadapan dengan jalan hancur dan berlumpur,  tak mengurungkan niatnya untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat konstituennya.

Baca juga :  Masyarakat Jangan Khawatir Tak Memilih, Ini yang Dilakukan Bawaslu Riau
Anggota DPRD Bengkalis Syahrial Basri, ST saat melewati jalan berlumpur,  dan berinteraksi untuk menampung aspirasi masyarakat di kampung – kampung.

“Rutinitas ini saya lakukan di sela-sela turun ke Daerah Pemilihan, untuk melihat dan mendengarkan langsung keluhan masyarakat,” ujar Syahrial,  Senin (5/2/2018).

Menurut ketua Fraksi Golkar DPRD Bengkalis ini,  tujuannya supaya tahu betul persoalan – persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, sehingga bisa menjadi bahan evaluasi demi mendapatkan solusi terbaik.

“Untuk memformulasikan langsung solusi yang akan dibuat demi kemasalatan masyarakat ramai,” tambahnya.

Aksi turun ke kampung – kampung yang dilakukan Syahrial mendapat sambutan positif dari masyarakat. Hal itu seperti yang diungkapkan Kusumanila salah seorang warga,  dia berharap turunnya anggota DPRD ke desa – desa bisa menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat.

Baca juga :  Pedagang Ini Pasang Stiker Paslon Nomor 1 di Timbangan

“Mudahan – mudahan tidak hanya mendengar dan melihat, tapi melaksanakan dan membantu meringan kan beban yang dirasakan masyarakat, karena ini juga kewajiban pemangku jabatan,” tulis Kusumanila dikolom komentar facebook milik Syahrial.

Sementara itu Nabil Alfaqih salah seorang warga lainnya juga memberikan dukungan dan support atas apa yang dilakukan Syahrial.

“Yang macam gitu lah pak dewan yang masyarakat inginkan, langsung terjun surve kelokasi,” tulis Nabil. (KR4)