Rabu, 7 Maret, 2018 5:59 am

Uang Rp 2 Ribu Mengungkap Kasus Pencabulan di Inhu

RiauKepri.com, INHU- Seorang bocah di Indragiri Hulu (Inhu) menjadi korban pencabulan, kasus ini terungkap berkat uang Rp2 ribu yang dicurigai orangtua korban saat dibawa pulang oleh anak yang masih berusia 4 tahun itu.

Terkait dugaan pencabulan ini, DT (47), tetangga korban diamankan polisi. “Penangkapan terhadap ini berdasarkan laporan orangtua korban. Tersangka adalah
tetangganya.dan juga teman ayah korban,” ujar Kapolres Indragiri Hulu, AKBP Arif Bastari, Selasa (6/3/2018) malam.

Kasus ini terungkap, cerita Arif, ketika korban pulang dari rumah temannya yang juga masih bertetangga pada Senin (5/3/2018) sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu korban memegang uang Rp 2.000 pemberian pelaku.

Baca juga :  1200 Pembalap Ikut Event Tour de Bintan akan Dilepas Asman Abnur

Orangtua korbanpun penasaran dengan uang tersebut. Kemudian menanyakan kepada anaknya dari mana mendapat uang itu?Sang ibu pun membujuk agar korban memberitahu apa yang terjadi terhadap dirinya. Dengan lugunya bocah ini menceritakan apa yang dialaminya. Termasuk uang yang didapat dari tersangka DT.

Pengakuan sang anak membuat ibu korban naik pitam, kemudian melaporkan tersangka ke Polsek Lirik. Menyusul laporan itu, polisi langsung melakuka penangkap terhadap tersangka.

Baca juga :  Syamsuar Yakin, The Power Of Emak-emak tak Akan Berubah

Hasil pemerisaksaan sementara, kepada polisi tersangka mengakui perbuatannya dan mengaku.hanya menggunakan tangan dalam melakukan perbuatan jahanamnya.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka pelaku dijerat dengan Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. (RK1/*)