Sabtu, 17 Maret, 2018 8:53 pm

Ungar Tuan Rumah Kabupaten Karimun, 28 Rumah untuk Kafilah

RiauKepri.com, KARIMUN- Jika tak ada aral melintang, Gema MTQ X Tingkat Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, akan di pusatkan di Kecamatan Ungar yang pelaksanaannya berlangsung pada tanggal 4-10 April 2018 mendatang.

Berbagai persiapan sedang dikerjakan seperti pembangunan astaka, pintu gerbang, stand bazar, tempat dagangan masyarakat, tidak hanya itu sebanyak 28 rumah penduduk disiapkan untuk tempat tinggal para kafilah dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun.

Baca juga :  Infrastruktur Sekolah Di Bintan Dibangun Pakai Rp6,1 M DAK Fisik

Camat Ungar, Farida Syahdu, membenarkan pihaknya sudah mempersiapkan 28 rumah penduduk untuk dijadikan tempat tinggal para kafilah nantinya.

Sejauh ini, sambung Syahdu, yang paling fokus dikerjakan adalah pembangunan astaka yang berlokasi di lapangan sepak bola Kelurahan Alai, Kecamatan Ungar.

Sementara masyarakat Kecamatan Ungar, Majid, menyambut baik kampungnya menjadi tuan rumah MTQ X tingkat kecamatan. Sebab, kata Majid, Ungar juga mempunyai qori dan qoriah yang handal dan Insya Allah bisa bersaing dengan kecamatan yang lainnya.

Baca juga :  Bupati Bintan Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2017

“Insya Allah pembukaan pada tanggal 4 April 2018 mendatang Kami selaku masyarakat sekaligus tuan rumah akan memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin kepada para kafilah,” ungkap Majid. (RK8)