Jumat, 11 Mei, 2018 3:38 pm

Untuk Anggota Polri yang gugur di Rutan Mako Brimob, Kapolres Bengkalis Gelar Sholat Ghoib Bersama Masyarakat

RiauKepri.com, BUKITBATU – Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto dan jajarannya, Jumat (11/5/2018) menggelar sholat ghoib berjamaah dengan masyarakat Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu,  yang diperuntukkan kepada sejumlah anggota Polri yang gugur pada kerusuhan di Rutan Mako Brimob beberapa hari lalu.

Sholat Ghaib tersebut dilaksanakan setelah selesai Sholat Jumat,  di mesjid Al Huda Desa Batang Duku.  Selain Rombongan Kapolres juga terlihat hadir Kepala Desa Batang Duku Sapri Syafii dan aparatur desa,  Kapolsek Bukit Batu dan jajaran serta ratusan jamaah.

Sholat ghaib dipimpin oleh imam mesjid Al huda, sedangkan doa bersama dipimpin langsung oleh Kepala Desa Batang Duku Sapri.

Usai pelaksanaan sholat ghaib dan doa bersama dilanjutkan dengan ramah tamah. Dalam kesempatan itu Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendoakan para anggota Polri yang gugur saat melaksanakan tugas di Mako Brimob tersebut.

Baca juga :  BMKG Pantau 25 Titik Panas di Riau, Indikasi Kebakaran Hutan

“Mudah – mudahan seluruh Almarhum yang gugur mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” harap Yusuf.

Kapolres Bengkalis juga mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan Polri dalam menciptakan keamanan dan pengamanan dalam kehidupan bersosial.

“Polres dan Polsek tidak mungkin bisa bekerja sendirian, tentu butuh dukungan dari masyarakat. Mari bersama – sama mengantisipasi terorisme yang mengancam keutuhan NKRI.” tuturnya.

Yusuf Rahmanto juga berharap masyarakat bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos), jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Harus bijak menggunakan medsos, karena banyak berita dan informasi yang begitu mempengaruhi, membakar emosi kita,  supaya terpeovokasi. Oleh karena itu kita harus hati – hati,” pesan Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menekankan akan bahaya Narkoba, apalagi Kabupaten Bengkalis selalu menjadi sasaran peredaran Narkoba akhir – akhir ini.

Baca juga :  Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Siak, Resmi Terbentuk

“Narkoba musuh kita bersama, harus betul – betul diperangi,  baru – baru ini kita menangkap 55 kg sabu sabu dan 40 ribu lebih pil ekstasi,  ini sangat berbahaya bisa merusak masyarakat kita,  jadi kami berharap masyarakat ikut berpartisipasi dalam mengantisipasinya.” tutur Yusuf.

Kepala Desa Batang Duku Sapri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres yang sudi mampir bersilaturrahmi dengan masyarakat desanya,  sekaligus melaksanakan sholat ghaib.

“Terimakasih kepada Bapak Kapolres dan rombongan atas kehadirannya,  kami masyarakat desa Batang Duku siap bekerjasama dan bersinergi dengan polisi. Untuk itu kami juga mendoakan semoga almarhum anggota Polri yang gugur dalam tugas mulianya di Mako Brimob beberapa hari lalu dibalas dengan syurga dan tempat terbaik di sisi Allah SWT, ” ujar Sapri. (RK4)