Selasa, 14 November, 2017 3:15 pm

Untuk Ketiga Kalinya Siak Menerima Penghargaan Peduli HAM

RiauKepri.com, SIAK- Kabupaten Siak kembali memperoleh penghargaan sebagai Kabupaten peduli Hak Azazi Manusia (HAM), penghargaan ini diberikan untuk yang ketiga kalinya dan diterima oleh Bupati Siak pada Desember 2017 mendatang.

Hal ini dikatakan oleh Asisten Admintrasi Umum Setda Kabupaten Siak, H Jamaluddin, kepada wartawan saat memberikan kata sambutan pada acara bimbingan teknis Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia tahun 2017 di ruang pertemuan Pucuk Rebung Kantor Bupati Siak Senin (13/11/2017).

Jamaluddin menambahkan, Keberhasilan Kabupaten Siak menerima penghargaan sebagai kabupaten peduli HAM tahun 2017 ini, merupakan kerja bersama sebagai panitia RANHAM.

Baca juga :  Di Kedai Kopi Tertua di Aceh, Ini Pesan AHY Pada Insan Pers

“Kedepan kita perlu meningkatkan kerjakeras agar kita senantiasa memberikan perhatian dan peduli terhadap hak asasi manusia ini di Kabupaten Siak. Adapun yang menjadi lingkup hak asasi manusia ini adalah hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak, serta hak atas lingkungan yang sehat,” ucapnya.

Jamaludin menyebutkan, dari Kreteria yang telah ditetapkan Siak sudah terpenuhi, hanya saja pada tahun 2017 ini panitia penilaian memperluas lingkup kreterianya.

Baca juga :  RAPP dan KLH, Siapa yang Betul Agaknya?

“Sehingga kita meminta kepada pimpian OPD yang masuk dalam kreteria tersebut untuk dapat memberikan data agara apa yang di minta oleh tim penilai dapat kita sampaikan sebagai bahan penilaian tahun 2018 ,” ucap Jamal. (RK1/*)