Rabu, 26 Juli, 2017 2:44 pm

Utang Narkoba, 4 Lelaki Bengkalis Ini Membayarnya dengan Penjara

Empat tersangka Narkoba yang diamankan Polres Bengkalis.

RiauKepri.com, BENGKALIS– Dari tangan tersangka Mambi, polisi berhasil menyita uang sebesar Rp200 ribu. Uang ini digunakan untuk membayar utang Narkobanya kepada tersangka Budi Daya. Akhirnya, kedua teman ini masuk penjarara begitu juga dengan dua temannya lainnya.

Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuki, membenarkan pihaknya melakukan penangkapan terhadap empat tersangka tindak pidana Narkoba jenis sabu-sabu pada hari  Selasa tanggal 25 Juli 2017, sekira pkl 21.00 WIB, di rumah tersangka Budi Daya yang beralamat di Jalan Duri-Dumai KM 11, Kulim, Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Baca juga :  Ini Daftar Nama Korban Kapal Meledak di Selatpanjang

Suskses ini polisi ini dipersembahkan Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bengkalis yang awalanya berhasil melakukan tangkap tangan terhadap tersangka Bud Daya berikut barang bukti  1 paket besar diduga Narkotika jenis sabu, 6 paket kecil diduga narkotika jenis sabu, seperangkat alat penghisap sabu, 1 unit timbangan digital, uang tunai Rp 350.000, dan 1 unit handphone.

Selain Budi Daya, secara bersamaan team juga mengamankan tersangka Mambi dan Ramad yang diduga akan menggunakan sabu bersama dengan tersanga Budi Daya. Saat ditangkap, Mambi membawa uang tunai Rp 200 ribu dan diakuinya untuk membayar utang sabu kepada Budi Daya.

Baca juga :  Polisi yang Ditangkap Polisi Itu Simpan Bong Dalam Tas

Setelah menangkap tida tersangka ini, team opsnal melakukan penyisiran di sekitar rumah Budi Daya dan berhasil mengamankan tersangka Bustami yang berada di sekitar rumah Budi Daya. Dari tangan Bustami polisi berhasil mengamankan 1 paket kecil diduga narkotika jenis sabu.

Pengakuan Bustami, barang haram itu diperolehnya dari Budi Daya. Kemudian tim opsnal menanyakan kepada Budi Daya dari mana dia mendapat barang tersebut, dijawab dari Aray yang berdomisili di Duri dan kini masuk daftar percarian orang. (RK-1)