Senin, 12 Februari, 2018 8:55 pm

Wakapolda Kepri dan Konsulat AS Audensi Bahas Peningkatan Keamanan Kepri

RiauKepri.com, BATAM – Konsulat Amerika Serikat Juha P. Salin dan rombongan berkunjung ke Mapolda Kepri, guna melakukan audensi dengan Wakapolda Kepri Brigjend Yan Fitri Halimansyah. Kunjungan ini dalam rangka melanjutkan tali silaturahmi dan untuk mendapatkan perspektif tentang perkembangan politik dan keamanan di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam kunjungan yang digelar di ruang Wakapolda Kepri, Kamis lalu itu, pihak konsulat Amerika Juha P. Salin, didampingi Kepala Bagian Ekonomi Kedubes AS Jakarta, Staf Ahli Bagian Politik Ekonomi dan Asisten Bidang Ekonomi dan Pendidikan.

Konsulat Amerika Juha P.Salin menyampaikan tujuannya dalam rangka melanjutkan tali silahturahmi dan untuk mendapatkan perspektif tentang perkembangan Politik dan Kemananan Kepualaun Riau.

Baca juga :  Ini Sebabnya Imigrasi Batam Tolak 492 Orang Pemohon Paspor

Dalam audensi itu, Wakapolda Kepri Brijen Yan Fitri Halimansyah, memaparkan sejumlah persoalan kriminalitas yang masih terjadi di Kepuluan Riau khususnya Kota Batam. Menurutnya, Batam yang letaknya sangat strategis dengan posisinya berada di jalur pelayaran Internasional, menjadikan Batam sebagai kota industri.

“Sebagaimana tugas Polda Kepulauan Riau akan siap melindungi investor yang berada di Batam agar situasi Kota Batam sebagai penopang industri tetap aman,”kata Jenderal Bintang satu asal Kota Tanjungpinang tersebut.

DIjelaskannya, selain itu Provinsi Kepri yang berada di perbatasan sangat rentan menjadi pintu masuk dari tempat peredaran Narkoba dan menjadi tempat transit kelompok-kelompok radikal. Oleh sebab itu, Polda Kepri dan jajaran Polres akan lebih ektra dalam hal peningkatan keamanan dan pengungkapan kasus dalam rangka menciptakan situasi Kepulauan Riau yang kondusif.

Baca juga :  Penyelundupan 1,8 Ton Sabu di Batam Digagalkan

“Kekuatan pemantauan institusi Polri berkaitan kejahatan cyber menjadi prioritas Kapolri dalam manajamen media. Polisi sudah hadir di dunia maya untuk melakukan pemantauan di media sosial,”tegasnya.

Dari pihak Polda Kepri turut mendampingi Wakapolda Kepri diantaranya Irwasda Polda Kepri, Dirresnarkoba Polda Kepri, Dir Lantas Polda Kepri, Kabidkum Polda Kepri, Kabid HUmas Polda Kepri dan Wadir Reskrimsus Polda Kepri. (r/helmy)