Minggu, 20 Agustus, 2017 3:03 pm

Walikota Pekanbaru Silaturrahim dengan Warga Kampar di Batam

BATAM- Walikota Pekanbaru, H. Firdaus, ST., MT, melakukan silaturrahim dengan warga Kampar yang ada di Batam, sempena kegiatan Halal Bi Halal Warga Kampar yang ada di Batam, Ahad, (20/08/2017), di Golden Prawn Batam.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Drs Jefridin, M. Si, hadir mewalili Walikota Batam. Wakil Ketua DPRD Batam, H Zainal Abidin yang juga sesepuh warga Kampar yang ada di Batam juga tampak hadir. Sementara Bupati Kampar diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Kampar, Drs Syamsul Bahri.

Hadir juga Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erizal Abdullah, Plt Kepala Kementerian Agama Batam, H. Sarbaini, Kepala Bappeda Batam, Wan Darussalam, Kepala Dinas Cipta Karya, Suhar, Sekretaris Dewan Asril, sesepuh warga Kampar di Batam, Basri Harun dan beberapa tokoh masyarakat Kampar yang ada di Batam.

Baca juga :  Hari Sumpah Pemuda, SMPN 1 Meral Gelar Fashion Show

Ketua Keluarga Besar Kabupaten Kampar di Batam, Abdul Malik mengatakan, halal bi halal warga Kampar ini, merupakan sebuah upaya untuk menjalin silaturrahim warga Kampar yang ada di Batam. “Kepedulian terhadap sesama warga itu bisa terwujud kalau kita saling silaturrahim,” ujar Malik.

Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus ST, MT, dalam sambutannya mengatakan, bahwa untuk kesuksesan pembangunan, kita harus membangun sinergi antara ulama, umaro dan ummat. “Tiga hal inilah yang menjadi kunci suksesnya sebuah pembangunan,” ujarnya.

Baca juga :  Menko Kemaritiman Terus Dorong Pemanfaatan Sektor Maritim Kepri

Dalam kesempatan itu, Firdaus juga menyinggung tentang halal bi halal yang dilakukan warga Kampar di Batam. Menurutnya, silaturrahim yang diadakah harus ikhlas karena Allah. “Kita harus meningkatkan amal sholeh, salah satunya dengan menjalin silaturrahim. Inilah bentuk kesolehan sosial itu,” ujarnya.

Makanya, ujar Firdaus, kita harus tingkatkan amal sholeh. Gunanya tentu untuk keselamatan dunia dan akhirat. “Sebab, kebahagiaan di dunia dan akhirat hanya didapat oleh orang2 yang cerdas,” tegas bakal calon Gubernur Riau ini.

  • Hendri