Kamis, 17 Agustus, 2017 10:53 am

Wanita Hamil yang Tewas Gosong Diduga Dibakar sang Pacar

RiauKepri.com, PEKANABARU–Akhirnya kepolisian berhasil mengungkap indentitas wanita yang ditemukan tewas dalam keadaan gosong dan hamil. Wanita itu bernama Ema Desrita, (21 tahun), warga Jalan Kampung Bukit, Rumbai Pesisir, Pekanbaru.

Polisi tidak hanya berhasil mengungkap indentitas korban, namun juga berhasil menyingkap sebab kematian yang tak wajar dialami wanita ini. Tersangka pelakunya, Spd (27 tahun), warga Jalan Kurnia 3, Gang Berkat, Rumbai Pesisir, Pekanbaru. Tersangka nekat membunuh lantaran didesak diminta pertanggung jawaban, lalau mencekik leher Ema hingga tewas dan membakarnya.

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi P SIK, membenarkan penangkapan tersangka pelaku pembunuhan terhadap korban di Rumbai Pesisir. Katanya, tersangka Spd diamankan pada Kamis tanggal 17 Agustus 2017, sekitar pukul 01.30 WIB,

Adapun barang bukti yang diamankan polisi berupa, 1 unit kendaraan R2 merk Honda Astrea Grand, 1 helm warna biru, 1 buah sepatu milik korban, 1 buah cincin milik korban, 1 buah baju dan celana tersangka pelaku saat kejadian.

Baca juga :  Diduga Tilap Uang Negara Rp 306 Juta, Oknum Kades Bagan Menunggal Ditahan

Drama penangkapan tersangka Spd berawal dari hasil autopsi terhadap korban. Tim gabungan yang terdiri dari Opsnal 807 Sat Reskrim Polresta dan Unit Reskrim Polsek Rumbai melakukan interogasi terhadap orang yang diduga merupakan rekan korban. Dari hasil interogasi itu, tim bergerak menuju rumah orang tua korban.

Setelah dilakukan koordinasi dengan orang tua maupun keluarga korban yang menyakini bahwa mayat tersebut betul merupakan Ema Desrita. Didampingi orang tua maupun keluarga dari korban, tim langsung bergerak menuju rumah tersangka pelaku yang merupakan pacar korban untuk diamankan.

Dari hasil interogasi sementara, tersangka pelaku mengakui perbuatannya, membunuh pacaranya dengan cara mencekik leher Ema sampai meninggal dunia kemudian membakarnya untuk menghilangkan jejak.

Motif tersangka pelaku melakukan itu, karena merasa didesak untuk bertanggung jawab karena korban tengah mengalami kehamilan. ”Saat ini terangka pelaku dibawa ke Mapolresta Pekanbaru untuk proses penyidikan lebih lanjut,” uap Edy.

Baca juga :  Digelar Mubes Forum Guru Budaya Melayu di Unilak

Sebagaimana diketahui, pada hari Rabu tanggal 16 Agustus 2017, sekira pukul 16.00 WIB, beberapa warga melintasi Jalan Yos Sudarso, KM 08, Kelurahan Umban Sari RT 01 RW 09, Rumbai, untuk mencari kayu kedalam hutan dan baru sekitar 500 meter dari jalan hitam masuk ke hutan, warga melihat korban dengan posisi terlentang dan posisi terbakar diduga hamil. Kemudian warga yang melihat memanggil warga sekitar untuk menolong korban lalu menghubungi Polsek Rumbai .

Sekira pukul 16.10 WIB, pihak Polsek Rumbai tiba di lokasi penemuan mayat tersebut dan langsung mengamankan areal TKP dari warga yang ramai dan identifikasi Polresta datang untuk Olah TKP. Selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan proses otopsi.(RK1)