Minggu, 4 Februari, 2018 4:25 pm

Warga Mandau “Berlambak” Hadiri Silaturahmi Syamsuar

RiauKepri.com, BENGKALIS- Warga Mandau, Kabupaten Bengkalis, begitu antusias menghadiri silaturahmi dengan Bakal Calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar, perkiraan hanya 160 orang warga namun yang datang “berlambak” alias ramai, paling sedikit seribu orang.

Hardiman, salah seorang panitia silaturahmi mengatakan, pihaknya hanya menyediakan kursi sebanyak 250 buah namun semua kursi terisi sehingga banyak warga yang berdiri.

“Bahkan warga di luar perkarangan rumah pun ada. Alhamdulillah, dalam perkiraan saya lebih 1.000 warga yang datang. Mereka datang sendiri begitu mengetahui Pak Syamsuar bersilaturahmi,” kata Hardiman.

Sebelumnya Syamsuar bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Serai Wangi, Kecamatan Talang Muandau, Bengkalis, Riau, Syamsuar yang juga bakal calon Gubernur Riau 2018 ini melanjutkan agenda yang sama dengan masyarakat Kecamatan Mandau.

Kegiatan yang dipusatkan di pekarangan rumah warga Jalan Mandau, Kelurahan Air Jamban ini membuat Syamsuar surprize. Capeknya melewati jalan keluar dari Desa Serai Wangi itu hilang seketika melihat antusiasnya masyarakat Mandau yang datang.

Baca juga :  Waw! Di Musim Mas Program Syamsuar Mendulang Kagum

Terlihat hadir dari berbagai suku, mulai melayu, jawa, minang, tapanuli selatan, bugis, banjar dan suku lainnya yang ada di Riau. Mereka yang hadir, mayoritas simpati dengan Bakal Calon Gubernur Riau, Syamsuar.

“Saya benar tidak menyangka akan seramai ini masyarakat Mandau yang datang. Bahkan ketua dari partai-partai pendukung kami (NasDem, PAN dan PKS) juga ikut hadir,” kata Syamsuar membuka sambutannya, Minggu (4/2/2018).

Dalam kesempatan itu, Syamsuar juga memaparkan apa yang sudah dilakukannya di Kabupaten Siak. Selain infrastruktur jalan, Syamsuar yang menyampaikan program alarm persalinan yang sangat membantu menekan angka kematian ibu dan anak saat persalinan.

“Di Siak, kami komitmen juga dengan kesehatan. Pelayanan BPJS Kesehatan untuk masyarakat Siak itu tidak hanya untuk pasien saja, tetapi pendampingnya juga akan mendapat bantuan akomodasi oleh Pemerintah Daerah Siak,” kata Syamsuar yang disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Selanjutnya, kata Syamsuar, dari hasil survey yang diterimanya tentang apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Duri ini salah satunya tentang air. Saat musim panas, warga yang biasa mendapat air dari PDAM pasti akan menjerit.

Baca juga :  Terjaring Razia Polantas, Pria Ini Kedapatan Bawa 3 Kg Sabu

“Menurut saya, sumber air baku untuk masyarakat Duri ini bisa dari sungai Rokan. Di Siak kami manfaatkan air sungai Siak untuk masyarakat, dan hingga kini masyarakat Siak belum mengeluhkan tentang ketersediaan air,” sebutnya.

Ketua Panitia acara silaturrahmi itu, ustaz Eko menyebutkan Syamsuar merupakan satu-sarunya Bupati dua periode di Riau yang tetap akur dengan wakilnya hingga menjalankan program selalu berdampingan.

“Selanjutnya, beliau juga dinilai sukses dalam swasembada pangan, beliau juga pelopor penggalangan Baznas di Siak yang dikuatkan dengan Perda. Migas juga dikelola oleh BUMN yang ada di Siak serta banyak program unggulannya yang menjadi percontohan hingga ke tingkat Nasional,” sebutnya. (RK1/*)