Senin, 5 Februari, 2018 9:38 am

Warga Mandau Minta Syamsuar Jadikan Riau Macam Siak

RiauKepri.com, BENGKALIS- Kehadiran orang nomor satu di Siak di Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, dielu-elukan masyarakat. Di antaranya mereka tahu persis bahwa Siak satu-satunya Kabupaten di Bumi Lancang Kuning ini yang menjadi percontohan dalam pelayanan publik. 

Dasril, masyarakat Minang di Duri mengatakan, masyarakat Siak berurusan dengan sistem pelayanan yang online, cepat dan tanpa bayar menjadikan pelayanan publik Siak terbaik di Indonesia khususnya Riau.

“Kami di Mandau ini mengaku sangat sulit dalam urusan birokrasi di Pemerintah Kecamatan Mandau dan Bengkalis. Untuk itu kami sangat harapkan agar pola yang sudah pak Syamsuar jalankan di Siak juga ditularkan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis,” kata Dasril.

Selama ini, masih kata Dasril, untuk sejumlah urusan birokrasi, ia dan mungkin masyarakat Mandau lainnya harus datang ke Bengkalis. Bisa tidak datang ke Bengkalis, tetapi ia harus membayar jasa pelayanan kepada instansi yang mengurusnya.

Baca juga :  Ini Harapan 600-an PKL di Jalan Agus Salim Kepada Syamsuar

“Jika nanti harapan pemekaran Kabupaten Mandau atau Kota Duri tidak ada, tolonglah pak dicarikan solusinya. Bagaimana sebelum ada pemekaran ini masyarakat dimudahkan dalam berurusan dengan pemerintah. Kami tidak ingin pemimpin yang selama ini mengumbar janji dan tidak menunjukan bukti nyata seperti pak Syamsuar,” kata pria yang juga aktif dalam kegiatan olahraga ini.

Tidak hanya itu, Dasril juga mencurahkan isi hatinya soal atlet porprov yang dibawanya saat bertanding ke Kampar. Ini juga harus menjadi perhatian pak Syamsuar saat menjadi Gubernur Riau nanti

“Kami berharap atlet-atlet prestasi yang sudah mengharumkan nama daerah ini juga diperhatikan. Ini untuk memotivasi atlet lainnya. Kami lihat pak Syamsuar juga peduli dengan atlet. Masyarakat Mandau punya harapan yang besar kepada pak Syamsuar untuk membawa perubahan lebih baik,” tuturnya lagi.

Baca juga :  Intip Syamsuar dari Celah Dinding dan Ibu-ibu Rela Arungi Banjir

Bupati Siak, Syamsuar yang mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau ini pun tidak menyanggah apa yang disampaikan warga Mandau ini.

Dikatakannya untuk pelayanan publik ini, Kabupaten Kota yang ada di Indonesia memang banyak yang datang ke Siak untuk belajar. Karena Siak merupakan pelayanan publik terbaik di Indonesia.

“Insya Allah daerah lainnya di Riau juga akan menerapkan hal yang sama dengan Siak. Memberikan pelayanan bagus, cepat tanpa biaya. Dengan sistem online masyarakat sudah bisa berurusan dengan pemerintahan,” sebut Bupati terpopuler di Riau ini. (RK1/*)