Minggu, 18 Februari, 2018 12:44 pm

Warga Minta Pemdes Tanjung Datuk Lakukan Pengecatan Jembatan Teluk Gelam

RiauKepri.com, SIAKKECIL – Warga Dusun Teluk Gelam Desa Tanjung Datuk Kecamatan Siak Kecil meminta kepada Pemerintah Desa setempat untuk melakukan pengecatan Jembatan Teluk Gelam.

Pantauan media ini Jembatan Teluk Gelam yang menjadi penghubung antar dusun dan antar desa itu dibangun pada masa Bupati Bengkalis Syamsurizal,  kondisi strukturnya saat ini masih kokoh,  hanya warna saja yang sudah kusam karena sejak dibangun sampai saat ini belum pernah dilakukan pengecatan ulang.

“Usulan ini juga untuk memperindah desa kita,  warna jembatan itu sudah kusam,  untuk menjaga estetika dan nilai seninya maka harus dilakukan pengecatan ulang dengan warna yang lebih cantik dan lebih terang,” ungkap Hermanto salah seorang ketua RT di dusun Teluk Gelam, Sabtu (17/2/2018).

Baca juga :  Desa Sepotong Juara Umum MTQ XIV

Jika memungkinkan lanjut Hermanto,  tidak ada salahnya Pemerintah Desa bermusyawarah dengan BPD untuk mencari solusinya untuk merealisasikan pengecatan jembatan tersebut.

“Kalau untuk pengecatan mungkin biayanya tidak besar, kita berharap Pemerintah Desa dan BPD bisa mencarikan solusinya,  apakah dengan dana ADD atau dari laba dana UED SP,  karena kalau menunggu dari Dinas terkait tentu agak lama prosesnya,” tambah Hermanto ayah dari 5 orang anak ini.

Baca juga :  Dari Riau Kapolri Perintahkan Anggota Terlibat Narkoba Tembak Mati

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Datuk Suwandi dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan mencarikan solusi dan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD)  Kabupaten Bengkalis.

“Ya kita akan konsultasi terlebih dahulu dengan DPMD,  karena jembatan itu bukan aset desa,  tapi aset Pemkab Bengkalis,  sementara dana desa hanya boleh untuk pembangunan aset desa. Oleh karena itu akan kita cari jalan terbaiknya nanti,” tutur Suwandi. (RK4)