Selasa, 6 Februari, 2018 11:56 am

Warga Rohil Memilih Gubernur Riau, Bukan Wakil Gubernur

RiauKepri.com, ROHIL- Tiga putra terbaik Kabupaten Rohil maju dalam Pilkada Riau. Namun hanya Drs H Syamsuar yang maju sebagai calon Gubernur Riau. Terkait hal ini, masyarakat daerah berjuluk seribu kubah itu sepakat hanya memilih calon Gubernur Riau.

Hal ini terungkap dalam silaturahmi Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau, Drs Haji Syamsuar dengan warga Desa Pujud, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rohil, Selasa (6/2/ 2018) pagi.

Kedatangan Syamsuar disambut dengan kompang berarak kemudian dikenakan kain sarung dan tanjak. Selain itu Syamsuar juga ditepung tawar yang dalam kebudayaan Melayu hal ini bermakna doa sekaligus bersama-sama untuk mencapai suatu tujuan dalam hal ini majunya sebagai Gubernur Riau.

Silaturahmi di rumah Pak Kasim dengan duduk berselimput di bawah tiga tenda ini, diawali sambutan tokoh pemuda, Sumarno. Dalam sambutannya dia mengatakan, harapan dari masyarakat Pak Syamsuar menjadi Gubernur Riau.

“Jika Pak Syamsuar jadi Gubernur Riau, warga hanya mengharapakan perbaikan jalan,” ucap Sumarno.

Baca juga :  Syaukani: Kewajiban Kita Bertungkulumus Memenangkan Syamsuar

Sumarno juga berharap, sebuah cerita hidup Syamsuar tentang vespa cinta juga menjadi perjalanannya memimpin Riau ini. Sehingga Pak Syamsuar juga cinta kepada masyarakat, terutama masyarakat Desa Pujud.

“Kalau masalah pengalaman dan prestasi Pak Syamsuar sebagai pemimpin sudah tidak diragukan lagi. Sudah banyak penghargaan yang diperoleh selama memimpin Kabupaten Siak dan boleh dikatakan bahwa Siak adalah kabupaten terbaik di Riau ini,” ungkap Sumarno.

Sementara itu, Ketua Koalisi
Karib Rohil, Amansyah, dalam sambutannya mengatakan, bahwa partai koalisi sangat serius mengantar Pak Syamsuar menjadi Gubernur Riau sehingga bisa memperbaiki Provinsi Riau ini lebih baik lagi, terutama terkait pembangunan infrastruktur.

Adapun alasan PAN, NasDem dan PKS mengusung Pak Syamsuar karena kepemimpinannya sudah diakui oleh negeri ini. Selain itu, Pak Syamsuar orangnya sederhana. Apa yang diucapkannya sesuai dengan kenyataan atau itulah yang dilakukan.

Saat ini, kata Amansyah, ada putra terbaik Rohil lainnya juga maju dalam Pilkada Riau. Namun hanya Pak Syamsuar yang maju sebagai calon Gubernur Riau.

Baca juga :  Tomas Tenanyanraya Mengaku Seperti Mimpi Duduk Bersama Syamsuar

“Sekarang saya mau tanya, masyarakat Rohil ini memilih gubernur atau wakil gubernur,” kara Armansyah. Lalu, ratusan warga yang hadir pada silaturahmi itu menjawab, “Memilih Gubernur Riau.”

Insya Allah, kata Syamsuar, apa yang telah dilakukan di Kabupaten Siak akan ditransfer ke Provinsi Riau. Sebab, tujuannya maju dalam Pilgubri untuk memperluas amal ibadah.

Syamsuar juga sepekat adanya keinginan warga untuk perbaikan jalan yang saat ini sudah rusak berat. Bahkan disebutkan, bahwa program pembangunan infrastruktur adalah prioritas kerjanya nanti jika dipercaya menjadi Gubernur Riau.

Silaturahmi dengan warga Desa Pujud ini, membuat Syamsuar terharu. Selain dia disambut dengan adat Melayu, warga juga rela berpanas-panasan untuk mendengar sambutan Syamsuar.

Melihat warga berpanas di bawah terik matahari, Syamsuar pun meminta agar warga berteduh di bawah tenda. Sehingga warga tampak duduk bersempil alias rapat. (hidayat)