Rabu, 28 Februari, 2018 11:55 pm

WASPADA, Hipnotis Melalui Telepon Terjadi di Rumbai, Pemuda Ini Kehilangan Rp 2 Juta

RiauKepri.com, PEKANBARU – Bismar (22), tidak pernah menyangka, niat baiknya membantu orang yang tengah kesulitan, ternyata menjadikannya korban penipuan. Alhasil raib uang sebesar Rp 2 juta.

Bismar merupakan seorang mahasiswa di Pekanbaru, menjadi korban penipuan dengan modus hipnotis via telepon, Rabu Sore (28/2/2018). Seseorang yang menghubunginya lewat telepon yang didengarnya meminta pertolongan, ternyata hanyalah modus kejahatan.

Modus yang dilakukan via telepon. Pelaku meminta korban untuk mengisikan pulsa kepada pelaku tersebut. Si penelpon atau pelaku tidak menyebutkan nama tetapi pelaku mengaku teman lamanya.

Baca juga :  Ada Apa Puluhan Lansia di Pekanbaru Tersenyum-senyum?

Menurut Bismar dalam laporannya ke wartawan Riau Kepri, si penelpon menyebutkan ia sedang ditahan oleh pihak SPBU. Alasannya ditahan karena ada masalah dengan pihak SPBU tersebut. Pelaku tersebut kemudian memohon-mohon kepada korban agar membantu mengirimkan pulsa  sebesar Rp. 700 Ribu, Rp,500 Ribu dan Rp.700 Ribu. Mendengar permintaan tersebut korban langsung pergi membeli pulsa ke konter dan Alfamart di jalan Paus Rumbai

Baca juga :  Aparat Gabungan Sita 3 Truk Miras Ilegal di Pelalawan

Korban yang tidak memiliki uang, untuk membayar pulsa yang ia dibeli dengan cara menggadai STNK Motor.

Bismar menjadi korban hipnotis melalui telepon genggam ini, hanya bisa melaporkan peristiwa yang dialamimya kepada polisi.  (Berlian)