Sabtu, 29 Juli, 2017 8:19 am

YA dan JH Tersangka Bandar Narkoba, Mantan TNI dan Polisi

RiauKepri.com, PEKANBARU — YA yang tewas diterjang dengan tujuh pelor Satuan Reserse Narkoba Polres Kampar, adalah mantan anggota TNI Angkatan Darat yang dipecat. Sedangkan tersangka JH, adalah mantan polisi.
Diketahui, penangkapan awal yang dilakukan Polres Kampar terhadap tersangka H, warga sipil. Selanjutnya H bernyanyi hingga polisi menangkap mantan anggota polisi JH dengan pangkat terakhir brigadir), lalu dikembangkan dan ditangkaplah YA, pecatan TNI.
Dari tangan tersangka YA, polisi mengamankan sabu seberat 500 gram senilai Rp 500 juta.
“Tersangka YA ini pecatan anggota TNI, yang ditangkap saat berada di Desa Air Tiris‎, Kabupaten Kampar.  Dia melawan dan melepaskan tembakan ke arah petugas namun tidak kena, lalu dibalas petugas sebanyak 7 tembakan,” kata Kapolda Riau Irjen Zulkarnain Adinegara di RS Bhayangkara, Sabtu (29/7/2017).
‎Sedangkan mantan polisi, JH tidak melawan saat ditangkap. Keduanya merupakan pengedar narkoba kelas kakap di Kabupaten Kampar.
Zulkarnain melihat sendiri kondisi jenazah YA di RS Bhayangkara bersama Kabid Propam Kombes Pitoyo Agung Yuwono.
“Propam juga memeriksa prosedur penangkapan yang mengakibatkan tersangka meninggal dunia. Hasilnya, sudah sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur),” kata Zulkarnain.(RK1)
Baca juga :  Polresta Pekanbaru Amankan Aksi Unjukrasa Mahasiswa