Selasa, 20 Maret, 2018 2:36 am

YBM PLN Riau Kepri Salurkan Beasiswa Untuk Mahasiswa

RiauKepri.com, PEKANBARU – YBM PLN Riau dan Kepri melaksanakan launching program beasiswa baca pintar tingkat mahasiswa dan program desa cahaya. Rangkaian launching program ini dilaksanakan di gedung PLN Riau dan Kepulauan Riau. Total penerima manfaat program Beasiswa Baca Pintar Tingkat Mahasiswa, sebanyak 173 mahasiswa berasal dari 9 kampus di Riau dan sebanyak 50 mahasiswa berasal dari 4 kampus di Kepulauan Riau. Dalam acara launching ini, calon penerima manfaat beasiswa mendapatkan pembinaan perdana dan pengarahan program agar senantiasa memiliki komitmen yang tinggi dalam mengikuti program tersebut untuk mencapai tujuan yang diharapkan kepada mereka. Sabtu (17/03/18)

Acara launching ini juga dihadiri oleh General Manajer PLN M. Irwansyah, Manager SDM dan UMUM PLN Dwi Suryo Abdullah, Pengurus YBM PLN, dan Kepala Cabang PKPU human initiative Riau. Dalam kata sambutannya, General Manager PLN Riau dan Kepulauan Riau yakni M. Irwansyah Putra menyatakan bahwa program ini merupakan penyaluran dari dana Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS), dari karyawan PLN yang kemudian disalurkan kepada yang berhak mendapatkan nya diwilayah Riau dan Kepulauan Riau.

Baca juga :  192 Pemuda-Pemudi Kepri Telah Diverifikasi untuk Calon Polri

“Semoga dengan adanya bantuan beasiswa tinggak mahasiswa ini dapat meringankan dan memberi semangat belajar para mahasiswa/i agar dapat berprestasi serta dapat membanggakan baik itu orang tua, bangsa, dan agama,” ucap M. Irwansyah.

Adapun launching program berikutnya yaitu program Desa Cahaya. Program ini merupakan program yang berkerja sama dengan PKPU Human Initiative Riau dalam bentuk pemberdayaan kepada masyarakat yang kurang mampu. Program Desa Cahaya ini akan dilaksanakan di Kelurahan Bencah Lesung Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Program ini terdiri dari pemberdayaan ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan dakwah. YBM PLN Riau dan Kepri berharap program pemberdayaan masyarakat ini mampu memberikan kemandirian dan dapat meningkatnya kualitas hidup masyarakat.

Baca juga :  Bukan Menang yang Dicari Pada MTQ X Tingkat Kabupaten Karimu, Tapi...

Manager YBM PLN Riau dan Kepri Menambahkan program Desa Cahaya ini adalah sebuah kumpulan program yang berfokus kepada bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, dan dakwah.

“Program ini nanti nya ini akan menjadi wilayah atas desa binaan dari YBM PLN. Sebelumnya YBM PLN telah memiliki beberapa desa binaan di kabupaten Kepulauan Meranti dan Desa Talang Mamak. Dan sekarang Kami akan memulai di Wilayah Kota Pekanbaru yaitu di Kelurahan Bencah Lesung Kec. Tenayan Raya.“ jelas Iriyanto Reri. (Rilis)